Pemkab Bondowoso Gelar Apel Akbar Nusantara Bersatu

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Demi menjaga kesatuan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Bondowoso menggelar Apel Akbar Nusantara Bersatu “NKRI Harga Mati” bersama seluruh elemen masyarakat, sekitar 2000 peserta berkumpul di lapangan alu – alun KH Bagus Asra. Hal ini bertujuan agar seluruh elemen masyarakat bersatu padu untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni saat memberikan sambutan dalam acara apel Akbar tersebut mengatakan, bahwa semangat nasionalisme harus ditanamkan dalam diri kita, menurutnya hal itu adalah wujud nyata Pemersatu Bangsa agar tetap tertanam dalam diri kita rasa ke Bhineka Tunggal Ika.

“Kita akan tetap menjaga, merawat dan mempertahankan Negara Indonesia baik dari ancaman dalam, maupun luar negeri serta bertekad untuk Nusantara Indonesia tetap bersatu”. Tegas Bupati saat memberikan sambutan Apel Akbar rabu (30/11).

Lebih lanjut Bupati Amin menegaskan bahwa saat ini Isu agama menjadi salah satu isu yang paling sensitif sehingga Isu Sara akan paling mudah untuk memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa.

“Maka dari itu dengan diadakannya kegiatan apel Akbar Nusantara Bersatu bersama seluruh lapisan masyarakat, akan memupuk rasa nasionalisme kita, akan memupuk rasa persatuan dalam ke Bhinnekaan, sehingga Bondowoso akan tetap kondusif.

Sekedar diketahui bahwa Apel Nusantara Bersatu ini dilakukan serentak diseluruh indonesia, ikut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Bondowoso, Dandim 0822, Ketua DPRD Bondowoso dan Seluruh para tokoh – tokoh Agama yang ada serta seluruh elemen masyarakat kabupaten Bondowoso.(*/Rs)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *