Malaysia Airlines Alami Turbulensi Hebat

  • Whatsapp

Jakarta – Pesawat Malaysia Airlines MH1 yang berangkat dari London, Inggris menuju ke Kuala Lumpur, Malaysia dilaporkan mengalami turbulensi hebat ketika melintas di atas Teluk Bengal. Kejadian ini mengakibatkan sejumlah penumpang dan awak pesawat terluka,

Seorang penumpang, Harith Azman memposting foto dalam halaman Facebooknya menunjukkan kekacauan akibat turbulensi tersebut. Kereta makanan tampak terguling, baang-barang berserakan di lorong pesawat dan pegangan tangan yang rusak dari pesawat jumbo jet tersebut.

Harith mengatakan kepada Associated Press bahwa kedua orangtuanya tengah menggunakan kamar mandi pada saat kejadian berlangsung dan kepala ayahnya terbentur meski tidak memerlukan perawatan.

Laporan yang dilansir Belfast Telegraph, Senin (6/6/2016) turbulensi itu terjadi dua menit setelah lampu peringatan untuk memakai sabuk pengaman menyala di atas Teluk Bengal, pesawat mulai berguncang keras dan seketika menurunkan ketinggian. Harith mengatakan saat itu benar-benar kacau, orang-orang mulai berteriak dan kereta makanan serta barang-barang lain tampak melayang di udara.

Setelah 10 detik, pesawat dapat dikendalikan, namun dia mengatakan tidak tahu berapa orang yang terluka.

Laporan mengenai jumlah penumpang yang terluka berbeda-beda, dengan beberapa orang mengatakan sebanyak 34 orang terluka. Sedangkan laporan lainnya menyebutkan enam orang penumpang dan empat awak pesawat cedera.

Pesawat itu akhirnya berhasil mendarat dengan selamat di Kuala Lumpur, dan para penumpang dan awak yang mengalami cedera segera mendapatkan perawatan.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *