Manfaat Buah Alpukat Untuk Diet

  • Whatsapp

Diet merupakan sesuatu hal yang sangat erat kaitannya dengan orang yang memiliki berat badan diatas rata-rata. Tentu saja program diet yang mereka lakukan itu dalam rangka menurunkan berat badannya. Bahkan, tak sedikit diantara mereka yang rela melakukan diet eksrtim, yang justeru hal tersebut malah menyiksa diri sendiri. Namun, bagi mereka yang sudah tahu akan manfaat buah alpukat, pasti memilih buah itu sebagai program dietnya. Akan tetapi, masih saja ada orang yang mempertanyakan apakah buah alpukat cocok untuk diet ? Untuk membuktikan tentang kebenarannya, yuk kita intip manfaat buah alpukat dibawah ini :

1. Buah Alpukat Dapat Memelihara Kesehatan Kulit

Memiliki kulit yang sehat tentu akan membuat kita tampil lebih percaya diri lagi. Nah bagi kamu yang ingin kondisi kulitnya sehat, konsumsilah buah alpukat secara rutin dan teratur. Pasalnya, buah alpukat mengandung vitamin E yang berfungsi untuk memelihara kesehatan kulit. Bagi yang ingin kulit wajahnya mulus, jadikanlah buah alpukat sebagai bahan utama pembuatan masker wajah.

2. Buah Alpukat Bagus Untuk Sistem Pencernaan

Manfaat yang kedua yakni buah alpukat bagus untuk sistem pencernaan. Berdasarkan dari hasil peneletian, buah yang satu ini mengandung serat cukup tinggi, dimana fungsi dari kandungan serat tersebut dapat melancarkan sistem pencernaan. Selain itu, kandungan seratnya juga membuat perut kita cepat kenyang sehingga pola makan kita akan terkontrol dengan baik. Dengan kata lain, buah yang cocok untuk diet adalah buah alpukat.

3. Buah Alpukat Dapat Meminimalisir Lemak Jahat

Buah alpukat kaya akan lemak nabati, dimana lemak nabati tersebut dikategorikan sebagai lemak yang baik. Sedangkan lemak jahat adalah penyebab munculnya berbagai penyakit seperti kolestrol, obesitas, dan sebagainya. Dengan mengonsumsi buah alpukat, maka lemak-lemak jahat pada tubuh dapat di minamilisir oleh lemak nabati.

4. Buah Alpukat Kaya karbohidrat

Mungkin sebagian besar dari kita ada yang bertanya, mengapa memakan 1 buah alpukat bisa langsung kenyang ? Hal itu dikarenakan 1 buah alpukat karbohidratnya sama dengan sepiring nasi. Dengan demikian, tak heran jika kita akan lebih cepat kenyang setelah memakan buah yang satu ini. Hal itu juga yang menjadikan buah alpukat, direkomendasikan sebagai salah satu buah yang dapat membantu program diet.

Itulah beberapa manfaat yang terdapat pada buah alpukat. Sebenarnya masih banyak lagi manfaat yang dihasilkan oleh buah alpukat. Seiring keterbatasan waktu yang tersedia, maka kita akhiri dulu perjumpaanya sampai disini. Akhir kata cukup sekian dan terimakasih.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *