Marthen Parinding, ‘Pulang Kampung’ Bawa Perubahan

  • Whatsapp

TORAJA UTARA – Camat Buntao Marthen Marinding saat disambangi oleh wartawan berita lima, Kamis, 12 Oktober 2017, mengungkapkan upayanya meningkatkan sarana dan prasarana utamanya pembangunan infrastruktur jalan terus ditingkatkan.

Marthen, merasa dirinya pulang kampung memiliki beban moril untuk membawa Kecamatan Buntao lebih baik dari sebelumnya.

Camat yang satu ini memang merasa terpanggil setelah cukup lama mengabdi di Kabupaten Luwu.

Ada beberapa hal yang menjadi perhatian mereka, soal upayanya membawa perubahan seperti apa yang menjadi taqlin Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan, ‘ mekar untuk sejahtera’.

Soal disiplin Pegawai Kecamatan hal itu cukup menjadi perhatiannya. ” Disiplin itu tercipta harus dimulai dari diri kita,” kata Marthen.

Akunya, dirinya memiliki agenda kerja cukup padat, pasalnya dari 4 Lembang/desa serta 2 Kelurahan mereka harus kunjungi secara bergantian terkait sosialisasi pelunasan PBB dan penggunaan dana ADD/ADL agar dipergunakan tepat sasaran sesuai kebutuhan Lembang/Desa.

Begitupun dalam mendukung program Bupati Toraja Utara soal tanam Cabe (hortikultura), kerja sama yang dilakukan dengan petugas penyuluh di Kecamatan saat ini pihak petugas penyuluh telah melakukan upaya pembibitan tanaman tersebut.

” Kita lakukan kerja sama dengan petugas penyuluh menyiapkan bibit cabe,tomat serta beberapa bibit yang lainya untuk dibagi pada warga,” ungkap Camat.

Sementara soal pelunasan PBB dari keterangan Marthen, masih ada satu Lembang belum lunas. Tapi pihaknya yakin PBB nya lunas seratus persen tepat waktu. (Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *