Walikota Palembang Hadiri Resepsi Nikah Massal Gratis

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima – Sebanyak 35 pasang pengantin mengikuti nikah massal program dari Pemerintah Kota Palembang.

Kamis (12/10) bertempat di Kamang Iwak, digelar resepsi untuk 35 pasang pengantin tersebut. Walikota Palembang H. Harnojoyo didampingi ketua TP PKK kota Palembang Selviana Harnojoyo, ketua DPRD Kota Palembang H. Darmawan, kapala kementerian kota Palembang, dan Dirut Bank Sumsel Babel menghadiri langsung acara resepsi tersebut dan menyerahkan secara simbolis buku nikah untuk para pengantin.

Sebelum dilakukan resepsi, para pengatin diarak menggunakan becak hias dengan diiringi drumband dari kantor Walikota Palembang menuju lambang Iwak Besak, sesampainya di lokasi Walikota Palembang H. Harnojoyo menyambut arak-arakan pengantin.

Selain mendapat fasilitas gratis dari Pemerintah Kota Palembang, para pasangan nikah massal ini juga mendapat bingkisan dan diberikan hadiah berupa voucher menginap di hotel untuk 3 pasangan yang terpilih.

Walikota Palembang H. Harnojoyo mengungkapkan program nikah massal ini dilaksanakan dalam rangka membantu para pasangan yang mayoritas pengantin yang sudah lama menikah untuk mendapatkan buku nikah secara sah yang diakui oleh Negara.

“Semoga program nikah massal ini bermanfaat, yang selama ini mayoritas dari pasangan pengantin ini belum memiliki buku nikah, mulai sekarang mereka sudah sah secara hukum karena sudah diserahkan buku nikahnya dan tercatat langsung di KAU” Ungkap Harnojoyo.

Sementara itu kepala bagian kesejahteraan rakyat sekretariat daerah kota Palembang Riza Fahlevi menjelaskan ke-35 pasang pengantin ini sebelumnya sudah melaksanakan sidang isbat di pengadilan agama.

“Setelah sidang isbat dilaksanakan di pengadilan agama satu Bulan yang lalu mereka telah sah baik secara agama dan buku di Negara kita, hari ini kita gelar resepsi untuk menambah kebahagiaan para pengantin, kita undang juga sanak keluarganya untuk hadir pada serepsi hari ini” Jelas Riza Fahlevi.

Muhammad (35) dan Nely (32) sepasang pengantin yang mengikuti nikah massal mengaku sangat senang dengan program nikah massal ini.

“Terimkasih Pak Walikota, kami sangat senang, walaupun sebelumnya kami sudah sah sebagi suami istri secara agama, namun hari ini kami juga resmi sah secara hukum, kami senang” Ujar Pasangan yang tinggal di kelurahan 16 ulu ini.

Ditambahkannya, kebahagiaan mereka dan keluarga semakin lengkap karena resepsi mereka dihadiri langsung oleh Walikota Palembang.

“Kalau biasanya orang nikah yang ngundang Pak Walikota, sekarang justru kami menikah yang diselenggarakan oleh Pak Walikota, jadi bangga juga kami” Tutup pasangan yang sudah dikaruniai tiga orang anak ini.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *