Masyarakat Kian Minati Layanan Kereta Suite Class Compartment & Luxury

  • Whatsapp
Peminat Kereta Suite Class Compartment & Luxury dari KAI terus meningkat (foto: Humas KAI(

Jakarta, beritalima.com| – Masyarakat yang kerap gunakan perjalanan jarak jauh dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI), kian minati layanan yang disajikan di gerbong kereta Suite Class Compartment & Luxury.

“Kereta kelas Suite Class Compartment dirangkaikan dengan KA Bima (Gambir – Surabaya Gubeng pp) dan KA Argo Semeru (Gambir – Surabaya Gubeng pp). Sedangkan Kereta kelas Luxury dirangkaikan dengan KA Argo Dwipangga (Gambir – Solo Balapan pp), Argo Bromo Anggrek (Gambir – Surabaya Pasarturi pp), Argo Lawu (Gambir – Solo Balapan pp), Argo Parahyangan (Gambir – Bandung pp), Gajayana (Gambir – Malang pp), Sembrani (Gambir – Surabaya Pasarturi pp), Taksaka (Gambir – Yogyakarta pp), dan Manahan Tambahan (Gambir – Solo Balapan pp),” ujar VP Public Relations KAI Anne Purba.

Dalam kurun waktu Januari-September 2024, KAI telah melayani 155.607 pelanggan Suite Class Compartment dan Luxury, meningkat 70,6 persen dibanding pada 2023 periode yang sama yaitu sebanyak 91.208 pelanggan. Puncak volume penumpang kelas tersebut terjadi pada Juni 2024 sebanyak 17.160 pelanggan atau rata-rata 572 pelanggan per hari.

Kelebihan dari jenis Suite Class Compartment dan Luxury karena dilengkapi dengan ragam fitur menarik seperti sarana kursi lebih nyaman dan privat, toilet standar hotel, serta berbagai layanan spesial lainnya.

“Di tiap ruangan kereta Suite Class Compartment, telah terpasang pintu geser yang dapat digerakkan secara otomatis. Adapun kursinya dapat direbahkan (reclining) hingga 180 derajat sehingga dapat berfungsi sebagai kasur tidur. Kursi tersebut dapat diputar (revolving) sehingga penumpang dapat menyesuaikan dengan arah perjalanan kereta api,” tambah Anne.

Selain sudut kemiringan sandaran kepala, kaki, dan badan, tingkat kehangatan dari kursi juga bisa diatur. Kursi memiliki fitur pijat yang bisa disetel untuk berbagai teknik pijatan. Pada kursi tersedia baki lipat yang bisa difungsikan untuk meja makan atau meja kerja.

Jurnalis: Abri/Rendy

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait