Menteri Agama Apresiasi Demo 411

oleh -219 views
Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifudin

JAKARTA, beritalima.com –

MENTERI Agama RI Lukman Hakim Saifudin memimpin acara gerak jalan yang digelar dalam rangka menjaga kerukunan umat beragama. Acara ini digelar bersama sejumlah umat lintas agama mengadakan gerak jalan di area Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD), Minggu (6/11/2016) pagi ini.

www.beritalima.com

Gerak jalan umat lintas agama ini dilakukan mulai dari depan Kantor Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Usai acara, Menteri Lukman mengapresiasi aksi unjuk rasa 4 November lalu, yang berlangsung damai dan kondusif.

“Aksi kemarin itu memang sesungguhnya aksi damai dan para penggagasnya sejauh yang saya tahu mereka berniat untuk lakukan aksi damai,” kata Lukman.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Jadi mereka ingin sampaikan aspirasinya dengan cara damai sesuai ketentuan konstitusi karena unjuk rasa juga bagian ekspresi setiap warga negara yg memiliki haknya di sebuah negara demokratis,” tambah Lukman.

Hanya saja, Lukman menyayangkan di malam hari terjadi insiden kerusuhan.

Padahal, seharusnya waktu demonstrasi sudah usai. Ia berharap aparat penegak hukum kita bisa mendalami dan mengungkap siapa yang mendalangi kerusuhan itu.

“Tapi secara keseluruhan kita melihat sejak awal sampai Maghrib aksi itu tak ada kerusuhan atau hal yang mengusik dan mengganggu,” sebut dia.

“Ke depan setiap aksi yang dilakukan bisa mengikuti ketentuan yang ada, misalnya jam 18.00 WIB harus sudah mengakhiri unjuk rasanya,” ucap Lukman lagi.

Reporter: Pahala Simanjuntak www.beritalima.com

www.beritalima.com