Muslimat NU Halbar Peringati Maulid Nabi

  • Whatsapp

JAILOLO,beritalima.com‎–Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) cabang Halmahera Barat menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 1438 H/2016, dengan temah “Maulid Muhammad SAW Kita Teladani Ahlak dan Budi Pekertinya Untuk Meningkatkan Harkat dan Martabat Kaum Perempuan Menuju Era Kerukunan Hidup Umat Beragama di Kabupaten Halmahera Barat”, Sabtu (24/12), di pusatkan di Aula Bidadari lantai I Kantor Bupati Halbar.

Laporan ketua panitia Hairiah Malikiddin, SE, mengatakan, dasar pelaksanaan pelantikan pungurus muslimat NU Cabang Halmahera Barat, yang dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW 1438 H, yang dilaksanakan pada hari ini merupakan salah satu dari program kerja Muslimat NU untuk memperingati hari besar Islam setiap tahun berjalan.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan meningkatkan Ukhuwa Islamiyah sesama anggota organisasi dan masyarakat, serta meningkatkan etos kerja di lingkungan masing – masing.

Sementara Kepala Kemenag Halbar Nasarudin Aly, dalam sambutannya mengatakan, pada intinya semoga menjadi spirit bagi kaum muslimin, sehingga dapat mengikuti Akhlak dan teladan Rasulullah ini patut diteladani. Karena kehadiran Nabi Muhammad memang ditugaskan untuk menyempurnakan akhlak manusia.

“Semoga dengan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun ini, kita bisa mengambil hikmah dari keteladanan beliau,”tandas Nasarudin Aly.

Hal serupa juga disampaikan Ketua Pimpinan Muslimat NU Cabang Halbar Ir. Hj. Nurbeti Hasanah, M.Si, mengatakan, ini sebagai bentuk untuk mengenang kembali sejarah lahirnya Rasulullah sebagai orang yang wajib kita tauladani karena beliaulah yang mengangkat derajat manusia di muka bumi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, dihadiri Ustajah Fahima Abdul Gani selaku pembawa hikmah Maulid Nabi, Pimpinan wilayah Muslimat NU Maluku Utara, Kadis Dinsosnakertrans dan PPh Halbar Usman Borut, Kadis Catatan Sipil dan Kependudukan Halbar Marcus Seleky, Kemenag Halbar Nasarudin Aly, Ketua DPRD Halbar Juliche D. Baura, serta pengurus Muslimat NU Halmahera Barat. (ssd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *