Olahraga Prolanis Koarmatim Ajak Prajurit Hidup Sehat

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Asisten Personil (Aspers) Pangarmatim Kolonel Laut (E) F.Y. Nevy Dwi  Soesanto, S.T., menutup olah raga bersama Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) di lapangan olahraga Dinas Kesehatan Koarmatim (Diskesarmatim), Ujung Surabaya.  Jum’at, (23/12/2016).

Kegiatan olah raga bersama Prolanis  yang telah berlangsung selama 1 bulan tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Koarmatim Kolonel Laut  (K) dr. Sapta Prihantono Rachman ,S.p.,BK  yang diikuti sebanyak 160 personil dibagi menjadi empat kelompok/club yakni Monjaya walking club 1&2, Paus walking club, dan Hiu walking club.
Aspers Pangarmatim dalam sambutannga menyampaikan bahwa, olah  raga Prolanis merupakan program Diskesarmatim dalam rangka membantu melaksanakan terapi dan pengobatan terhadap  penderita diabetes, dengan cara mengajak para prajurit Koarmatim dari berbagai usia agar peduli untuk hidup sehat melalui olahraga Prolanis.
 Sedangkan ketentuan yang dilakukan yaitu, untuk pengecekan gula darah pada saat puasa dan waktu 2 jam sebelum melaksanakan kegiatan olah raga Prolanis.
Diharapkan  dengan terselenggaranya olah raga  senam prolanis yang disosialiasasikan oleh personel Diskesarmatim, para peserta  dapat menerapkan dengan  mandiri di rumah dan kantor.
Adapun untuk selanjutnya, kegiatan Prolanis tahap kedua akan dilanjutkan pada bulan Oktober 2017 berdasarkan hasil Urikkes th.2017.
Hadir dalam kegiatan olahraga Prolanis diantaranya, Para Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Diskesarmatim, serta paran peserta Prolanis.
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *