Nurbaity: Vaksinasi di Kota Ternate Capai 48 Persen

  • Whatsapp

TERNATE,beritaLima.com – Capaian angka vaksinasi di kota Ternate sampai dengan bulan oktober 2021 baru mencapai 43 persen dari targer 73 persen.

Kepala dinas kesehatan kota Ternate Nurbaity Radjabessy kepada awak media mengatakan, Pemkot Ternate menargetkan vaksinasi sampai dengan bulan Desember 2021 sebanyak 73 persen namun saat ini baru mencapai 43 persen.

“Upaya kita untung mengenjot angka vaksinasi di kota Ternate sudah maksimal di 73 persen namun sampai dengan bulan oktober ini baru mencapai 43 persen” jelas Nurbaity.

Namun demikian, Dinkes akan melakukan evaluasi menyeluruh kepada puskesmas yang ada di kota Ternate untuk mengetahui penyebab vaksin yang masih berada di 43 persen.

Menurut Kadis, capaian 43 persen masih sangat jauh dari targen 73 persen di akhir tahun 2021 nanti pada bulan desember dan sepengetahuan saya seluruh puskesmas di kota Ternate sudah melakukan vaksinasi kepada warga.

Selain itu menurut Nurbaity angka partisipasi vaksinasi di kota Ternate di sominasi oleh lansia, disabilitas dan remaja.

Untuk Lansia kami tergentakn 9 ribu orang yang harus di vaksin namun saat ini baru mencapai 14.8 persen dari target. Turut nurbaity.(rdy)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait