O2SN Tingkat Kota Palembang Ajang Memperoleh Bibit Juara Tingkat Provinsi dan Nasional 

  • Whatsapp
Penutupan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di tutup oleh Kabid Paud Dinas Pendidikan kota Palembang Deri Ariado SH.MH di halaman Kwartir Cabang Gerakan Pramuka kota Palembang Jalan Srijaya No 1 Km 5,5 Palembang.

­PALEMBANG, beritaLima.com|Dinas Pendidikan kota Palembang gelar penutupan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kota Palembang jenjang Sekolah Dasar (SD).

Penutupan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di tutup oleh Kabid Paud Dinas Pendidikan kota Palembang Deri Ariado SH.MH di halaman Kwartir Cabang Gerakan Pramuka kota Palembang Jalan Srijaya No 1 Km 5,5 Palembang. Kamis (25/05/23).

Bacaan Lainnya

Kepala dinas Pendidikan kota Palembang Ansori, ST. MM di wakilkan oleh kabid Paud Palembang Deri Ariado SH.MH menuturkan, O2SN merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun dan telah terprogram

Dikatakan Dery jika adanya olimpiade olahraga tersebut menjadi wadah penyaluran bakat anak-anak, termasuk untuk memunculkan bakat-bakat atlet sejak dini yang berpotensi dan akan di dipertandingkan ke jenjang berikutnya.

Mulai dari sekolah dasar ( SD) Mengadakan tingkat 18 Kecamatan, ke tingkat kota, dari kota ke Provinsi, dari Provinsi ke tingkat Nasional dan seterusnya,” tegasnya.

Saya berharap bibit-bibit atlet di kota Palembang akan terlihat dan menjadi juara ke tingkat propinsi dan ke tingkat nasional,” tuturnya.

“Sementara itu Mat Genti SP.d., MM., Ketua K3S kota Palembang sekaligus ketua pelaksana mengatakan O2SN di laksanakan selama dua hari dengan 6 tangkai cabang olahraga yakni atletik, renang, silat, karate, bulu tangkis, dan senam.

Untuk peserta nya perwakilan dari SD yang ada di 18 kecamatan kota Palembang di kecamatan masing -masing mengirimkan 12 Atlet nya, jadi jumlah semua nya ada 102 atlet putra dan putri,’ jelasnya.

”Untuk atlet yang berprestasi, nanti Jika mereka akan masuk ke tingkat SMP bisa tanpa tes lagi atau disebut sebagai siswa berprestasi non akademik, ujarnya

Ditempat yang sama, Hj Ruizki Machfuzo Maryati, M.Pd pengurus K3S kota Palembang berharap untuk kedepannya O2SN bisa lebih baik lagi. Ini merupakan ajang pencarian bakat siswa di cabang olahraga dan prestasi untuk penerimaan siswa SMP maupun SMA jalur prestasi non akademik dan ini kesempatan yang baik untuk anak-anak untuk maju kedepan,’ jelasnya.

“Kami sudah seleksi dari tingkat kecamatan, dan sudah berjalan tingkat kota dan mudah- mudahan setelah ini kami akan melaksanakan ke tingkat provinsi,” tutup Hj Ruzki Machfuzo Maryati , M.Pd. sekaligus sebagai Kepala SD Negeri 109 Palembang.

Alhamdulillah acara bisa terselenggara dengan sukses dan semoga kedepannya bisa lebih baik lagi dan mendapatkan bibit-bibit anak yang berprestasi yang bisa mewakili kota Palembang ke tingkat provinsi dan ke tingkat Nasional, pungkasnya.

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait