Pakde Karwo : Prestasi Jawara Olimpiade Jadi Inspirasi Atlet Muda

  • Whatsapp

Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo menyambut dengan suka cita atlet olahraga nasional yang mampu memperoleh medali emas dan perak pada olimpiade Tahun 2016. Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Eko Yuli Irawan jawara Olimpiade Indonesia merupakan atlet terbaik bangsa dan telah mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

“Kalian harus bangga kepada prestasi dari kakak-kakak atlet-atlet jawara Olimpiade di Rio De Jainero Brasil. Prestasi jawara olimpiade ini harus menjadi inspirasi bagi atlet muda Indonesia dan Jatim,” ungkapnya dihadapan ratusan atlet muda Jatim saat menerima rombongan pawai Atlet Olimpiade Internasional di Gedung Negara Grahadi, Jumat (9/9).

Ia mengatakan, Prestasi yang mereka raih harus dijadikan contoh dan inspirasi bagi atlet muda dalam berlatih hingga berkompetisi secara rutin. Dengan cara berlatih dengan sungguh-sungguh dan rutin akan mampu menghasilkan sekaligus mencetak atlet-atlet juara di berbagai bidang.

“Apa yang diraih oleh atlet-atlet olimpiade di Rio De Jainero ini telah memberikan motivasi tinggi bagi atlet muda kita. Adik-adik kita yang berlatih di dalam kehidupan olahraga ini akan termotivasi. Kami di Jatim mempunyai tempat dalam mencetak atlet-atlet terbaik, yakni di Sekolah Menengah Olahraga (  SMANOR),” tegasnya dihadapan Menpora dan ketiga jawara yang hadir di Grahadi.

Pakde Karwo sapaan akrabnya menuturkan, bahwa kedatangan jawara-jawara olimpiade ke Jatim telah memberikan energi yang luar biasa terhadap pengembangan dan pembangunan ke olahragaan di Indonesia dan Jatim. Bahkan, energi positif juara ini berdampak kepada masyarakat Jatim untuk terus mendukung keberadaan atlet-atlet muda Jatim agar berkompetisi secara positif.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nachrowi menyatakan, rasa bangganya atas prestasi yang diraih atlet-atlet Indonesia yang mampu memberikan hasil tertinggi di bidang olahraga hingga memperoleh medali emas di cabor Bulu Tangkis pada Olimpiade Rio De Jainero Brazil.

Menpora juga memberikan penghargaan yang tinggi kepada Jatim yang telah mendukung penuh dan menerima pawai atlet olimpiade di Gedung Negara Grahadi. Bahkan, Jatim dipercaya oleh pemerintah pusat untuk menyelenggarakan puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Sidoarjo.

“Kami berterima kasih  atas sambutan yang luar biasa yang dilakukan oleh Gubernur dan Wagub beserta masyarakat Jatim. Semoga prestasi mereka menjadi inspirasi dan motivasi bagi atlet-atlet Jatim dalam meningkatkan kemampuan di bidang olahraga,” tegasnya.

Tantowi Ahmad atlet Bulu Tangkis peraih medali emas menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan yang luar biasa dari masyarakat Jatim. Medali emas yang kami raih di Olimpiade yang lalu dapat menginspirasi atlet Indonesia lainnya.

Sementara Liliyana Natsir atlet Bulu Tangkis Bulu Tangkis peraih medali emas mengucapkan terima kasih atas segala dukungan dari masyarakat Indonesia dan Jatim. Pastinya, prestasi yang kami raih ini berkat doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia dan Jatim. Mudah-mudahan prestasi yang kami raih dapat menginspirasi dan memotivasi atlet muda nasional, terlebih atlet muda juga dapat membanggakan dunia olaharaga di kancah internasional.

Sedangkan Eko Yuli Irawan atlet peroleh medali perak dari Cabor Angkat Besi mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan dukungannya. Semoga prestasi kami bisa menular ke atlet muda agar dapat mengikuti kompetisi tingkat olimpiade mendatang.  (**).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *