Wagub – Menpora Lepas Konvoi Pahlawan Olimpiade

  • Whatsapp
wagub jatim menyambut kedatamgam rombongan Menpora dan Atlet olimpiade di terminal 2 juanda

Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Saifullah Yusuf mendampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi melepas konvoi arak-arakan para atlet-atlet yang bertanding, berlomba sekaligus menjadi pahlawan Indonesia dalam ajang olahraga terbesar di dunia. Yakni Olimpiade Rio, Brazil 2016.

Para pejuang bangsa di bidang olahraga itu diantaranya, pasangan Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir yang berhasil meraih medali emas ganda campuran cabang bulutangkis, serta peraih medali perak cabang angkat besi, Sri Wahyuni dan Eko Yuli Irawan. Kemudian beberapa atlet lainnya yang juga ikut berpartisipasi dalam Olimpiade Rio.

Tepat pukul 14.15 WIB, Menpora RI, Imam Nahrawi bersama para atlet tiba di Terminal 2 (T2) Bandara Internasional Juanda yang langsung disambut oleh Gus Ipul beserta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jatim, Supratomo. Setelah berbincang-bincang sejenak, rombongan langsung menuju ke pintu keluar untuk menemui para jurnalis.

Kedatangan rombongan tersebut disambut antusias oleh para jurnalis. Mereka berkesempatan mewawancarai Menpora dan para atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Ada momen spesial pada kesempatan itu, yakni kejutan kue tart dari para wartawan untuk merayakan ultah Butet ke-31 yang jatuh pada hari ini (9/9).

Gus Ipul, sapaan akrab Wagub Jatim dan Imam Nahrawi mendatangi Owi-Butet, dan Sri Wahyuni serta Eko Yuli Irawan untuk bersama-sama menaiki mobil VW combi yang dimodifikasi menjadi tingkat dua bak terbuka  yang akan digunakan untuk konvoi.

Dibelakang VW tersebut, ada tiga jip terbuka yang diisi para atlet yang pernah meraih medali Olimpiade. Diantaranya, ada Sony Dwi Kuncoro, Minarti Timur, Lilis Handayani, dan Riau Ega. Kemudian disusul oleh bus yang digunakan para keluarga atlet dan para jurnalis. Dalam konvoi itu ada pula moge yang dikendarai para polwan.

Tepat pukul 15.00 WIB, konvoi dimulai. Menurut rencana, rute yang akan dilewati adalah T2 Juanda-Aloha-Bundaran Waru-Jalan Ahmad Yani-Wonokromo-Raya Darmo-Urip Sumoharjo-Basuki Rahmat-Embong Malang-Blauran-Praban-Tunjungan-dan berakhir di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Di Grahadi, rombongan akan diterima oleh Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo. Setelah penerimaan itu, konvoi arak-arakan dilanjutkan menuju GOR Delta Kabupaten Sidoarjo untuk menghadiri pembukaan Puncak Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) 2016 yang dihadiri oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Sedangkan rutenya adalah Grahadi-Jl. Panglima Sudirman-Jl. Urip Sumoharjo-Jl. Raya Darmo-Wonokromo-Jl. A.Yani-Waru-Aloha-Gedangan-Buduran-Jl. Jenggolo-Jl. Mayjen Sungkono-Pagerwojo Jl.Raya Ponti-GOR Delta Sidoarjo.

Dalam peringatan HAORNAS tersebut, Wapres Jusuf Kalla berkesempatan menyerahkan penghargaan kepada para pelaku olahraga berprestasi. Direncanakan, kemeriahan HAORNAS akan disertai berbagai suguhan menarik, diantaranya tari modern kolosal, tari tradisional kolosal, hingga juggling bola yang dilakukan ratusan pemain. Penutupannya adalah pesta kembang api. (**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *