Partai Gelora Indonesia Bagikan Bendera Merah Putih dari Aceh Sampai Papua

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Pemberian secara serentak bendera Merah Putih dari Aceh sampai Papua dalam menyambut Kemerdekaan RI ke-76 diharapkan bisa menjadi momentum kebangkitan bangsa Indonesia dalam membangun optimisme masyarakat dari krisis berlarut akibat pandemi Covid-19.

 

“Aksi membagi bendera ini dilakukan, Senin (16/8) untuk merajut kembali semangat Indonesia Bersatu dan membangun optimisme bangsa bahwa kita bisa menang menghadapi pandemi dan krisis ini,” kata Sekjen partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Mahfuz Sidik dalamketerangan pers yang diterima awak media, Selasa (17/8).

Mahfuz di Aceh, pembagian Bendera Merah Putih dilakukan DPW Partai Gelora Aceh dan DPD Banda Aceh kepada para pengguna jalan. Warga terlihat antusias ketika dipasangkan Bendera Merah Putih di kendaraan mereka.

Pembagian Bendera Merah Putih ini dilakukan di depan Masjid Raya Baiturrahman, Bundaran Simpang Lima, Taman Sari Putroe Phang, dan depan Museum Tsunami Aceh.

 

Sekretaris bidang Komunikasi DPW partai Gelora Aceh, Sufri mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan semangat nasionalisme dan cinta masyarakat kepada Tanah Air.

“Pendemi Covid-19 menjadi momentum untuk membangkitkan rasa kebersamaan dan sependeritaan untuk terus menjaga keutuhan NKRI,” ujar M Sufri.

 

Di Papua, pembagian Bendera Merah Putih dilakukan DPW Partai Gelora Papua di Lampu Merah Bandara Sentani, Lingkaran Abepura dan Lampu merah Dok II Kota Jayapura.

Dalam pembagian bendera ini, kader baru Partai Gelora yang merupakan pesepak bola nasional Okto Maniani ikut berpartisipasi.

Okto terlihat membagikan Bendera Merah Putih kepada para pengguna jalan baik roda empat maupun roda dua.

Ketua DPW Partai Gelora Papua, Muhammad Yamin Noch mengatakan, kegiatan ini merupakan ikhtiar untuk membangkitkan optimisme dan semangat kebangsaan kita.

 

“Meski ditengah krisis yang melanda dunia Khususnya Indonesia, bara juang dan semangat 45 kita jangan sampe padam, jangan menyerah, tetap optimis, semoga kita bisa keluar sebagai pemenang dari pandemi ini,” kata Yamin.

 

Selain di Aceh dan Papua, aksi bagi-bagi Bendera Merah Putih dilakukan secara serentak 32 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) lainnya se-Indonesia.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora Indonesia, Muhammad Anis Matta berharap, masyarakat Indonesia tidak menyerah perang melawan Covid-19, mampu bertahan dan menang menghadapi krisis berlarut ini.

 

“Dengan Rahmat Allah, kita memperoleh kemerdekaan. Dengan Rahmat Allah pula, insya Allah, kita bisa tegar dan mampu melewati krisis yang sekarang kita hadapi. Jangan Menyerah!,” pinta Anis Matta. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait