Pasar Monyet Tajur

  • Whatsapp

beritalima.com – Pasar memiliki peranan sangat penting bagi masyarakat.Apakah Anda tahu jenis pasar yang ada di Indonesia? Ya jenis pasar di Indonesia yaitu pasar tradisional dan pasar modern.Dalam pasar tradisional juga mengenal pasar kaget.Pasar kaget adalah pasar yang di adakan setiap awal bulan dan lebih dikenal dengan pasar monyet untuk warga sekitar pabrik Unitex,tajur,Bogor timur.

Di pasar monyet menjual aneka makanan,soto mie Bogor,es Doger,toge goreng,dan baju,perabotan,kerudung,parfum. Pasar monyet ini di adakan pagi hingga siang hari,Kenapa dinamakan pasar monyet? Karena, pembeli berkerumun memenuhi pasar dan dianggap pasar yang dadakan seperti topeng monyet yang datang dadakan.

Pasar monyet terlihat banyak pembeli yang saling tawar menawar dengan penjual untuk mendapatkan harga yang sesuai.Hasan pria kelahiran 1970 selaku pedagang parfum mengatakan “ alhamdullilah jualan di pasar monyet dapet untung banyak teh”

Warga sekitar terlihat berlalu lalang memasuki pasar monyet ini untuk membeli barang yang di butuhkan.Terlihat Penjual perabot sibuk melayani ibu ibu yang membeli dagangnya.Sebenarnya,pasar monyet atau pasar kaget ini di adakan setelah gajian PT Unitex.

Terlihat dari jalan raya tajur ,pasar monyet hanya berdiri dengan atap terpal dan alas seadanya. Dan terdiri dari tiga puluh pedagang yang berjualan di pasar ini.Memang pasar ini tidak seramai pasar tradisional lainya karena pasar monyet ini tidak menjual barang kebutuhan pokok seperti cabai,beras ,telur. Hasan mengatakan”dulunya mah Cuma beberapa pedagang yang jualan di pasar monyet tapi,sekarang sudah lumayan banyak”.

Ingee Manghayu Sukma
politeknik negeri Jakarta
Jurnalistik

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *