PDI-P Gandeng PKB Bahas Pilgub 2024 Jatim

  • Whatsapp

Caption:
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto

JAKARTA, Beritalima.com-
Kontestasi Pilkada dan Pilgub 2024 kian marak, mesin politik juga kian memanas. Berbagai strategi dilakukan oleh partai politik untuk memenangkan pesta demokrasi yang akan digelar pada 27 November mendatang.

Untuk itu Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, dalam Pilkada 2024 ini, partainya membuka diri dan bekerja sama dengan semua partai politik. Termasuk dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menjadi pemenang dalam pemilihan legislatif di Jawa Timur.

Menurut Hasto, PDI-P memiliki segudang kader internal yang mumpuni untuk memimpin Jawa Timur seperti Tri Rismaharini, Azwar Anas, sampai Pramono Anung. Namun PDIP tetap menghormati kepemimpinan PKB di sana.

“Kami memang menghormati (PKB) di Jawa Timur, di mana PKB sebagai pemenang pemilu legislatif tingkat provinsi di Jawa Timur. Ini adalah peta politik yang menjadi konsideran bagi PDI Perjuangan di dalam mengambil keputusan,” kata Hasto saat penutupan peringatan Bulan Bung Karno 2024 di gelar di Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (30/6/2024).

Dia juga mengungkapkan, saat ini proses komunikasi secara intens yang dilakukan dengan PKB. Pengurus DPP PDI-P seperti Ahmad Basarah dan Aria Bima terus melakukan komunikasi.

“Pak Said Abdullah sebagai Ketua DPD PDI-P Jawa Timur juga sangat aktif melakukan dialog-dialog di dalam membangun kesepakatan terhadap calon gubernur dan wakil gubernur di Jawa Timur,” ujar Hasto.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait