PDIP Rekom Gus Ipul dan Azwar Anas Calon Gubernur Jatim

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com– DPP Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Pusat merekom Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai cagub dan Abdullah Azwar Anas sebagai cawagub, pada perhelatan Pilkada di Jawa Timur, rekom itu diumumkan langsung oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP Jl Diponegoro, Jakarta Pusat.

Megawati didampingi oleh sederet pengurus PDIP mengatakan bahwa mereka berdua adalah generasi Bung Karno. ” Saifullah Yusuf adalah termasuk cicit pendiri Nahdlatul Ulama, saya panggilnya adalah Cipul,” ungkapnya.

Diketahui Saifullah Yusuf adalah Wagub Jatim saat ini sementara Abdullah Azwar Anas merupakan Bupati Banyuwangi yang saat ini menjalani periode keduanya, selain mereka berdua, sebelumnya sempat ada nama-nama yang digadang-gadang untuk diusung PDIP di Pilgub Jatim. Mulai dari Tri Rismaharini hingga Djarot Saiful Hidayat. 

“Saya dengar dia ini generasi milenial, lincah. Charming. Namanya Abdullah Azwar Anas,” kata Megawati.

Lebih lanjut, Megawati berharap kedua pasangan yang telah mendapat tiket politik dari PDI Perjuangan itu dapat memimpin Jawa Timur dengan baik dan memperjuangkan rakyat-rakyat kecil. (net/red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *