Peduli Kesehatan Anak Bangsa, Babinsa Singoturunan Rutin Pantau Kegiatan Posyandu

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Babinsa Kelurahan Singotrunan Koramil 0825/01 Banyuwangi Serda M. Dardiri Nurdin mendampingi petugas dari Pukesmas Singotrunan dengan melaksanakan kegiatan Posyandu Rw. 01 Lingkungan Singodipuro Kelurahan Singotrunan Kecamatan Banyuwangi Rabu, 05/09/2018

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa Kelurahan Singotrunan Serda M. Dardiri Nurdin tersebut dilaksanakan pendampingan kepada petugas bidan dari Puskesmas Singotrunan bertujuan untuk mendata dan menjaga kesehatan masyarakat khususnya bayi dan balita, ibu hamil,para lansia serta masyarakat yang mempunyai keluhan kesehatan lainnya.

Dalam pelaksanaan pendampingan imunisasi tersebut peran serta Babinsa dalam kegiatan posyandu dan kegiatan lain di bidang kesehatan tak lepas dari program kerja TNI-AD yang salah satu programnya adalah KB KES (Keluarga Berencana dan Kesehatan) yang selama ini selalu bekerjasama dengan BKKBN dalam mensukseskan program Keluarga Berencana dari Pemerintah.

Selain itu, dengan kehadiran Babinsa dalam kegiatan posyandu diharapkan dapat menjadi pelopor dan mengajak masyarakat untuk mengikuti program Keluarga Berencana sehingga kualitas hidup dan kesehatan masyarakat semakin baik.

Sementara itu, Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Arh Surahman mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto mengatakan,” Kehadiran Babinsa dalam membantu pihak Puskesmas diwilayah Koramil 0825/01 Banyuwangi ini sangatlah baik terutama bagi bayi dan balita karena di usia seperti itu harus mendapatkan vaksin-vaksin atau imunisasi yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan dan perkembangan anak-anak nantinya, dengan mengikuti posyandu kesehatan bayi,balita,ibu hamil dan lansia akan terjaga dan jika ada keluhan masyarakat akan kesehatan bisa segera di obati oleh tim kesehatan,”tuturnya.

Kepala Puskesmas Singotrunan drg. Dwiyanti terkait keterlibatan Babinsa dalam membantu pendampingan pelayanan kesehatan masyarakat mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anggota Koramil 0825/01 Banyuwangi khususnya Babinsa Kelurahan Singotrunan Serda M. Dardiri Nurdin atas partisipasi dan peran aktif dalam kegiatan sehingga dapat berjalan lancar dan mendorong antusias masyarakat dalam mengikuti posyandu semakin besar, pak Babinsa bersama Bidan Desa yang merupakan anggota kesehatan yang secara langsung berhubungan dengan masyarakat seperti Babinsa, semoga dengan kerjasama yang baik antara Babinsa Kelurahan Singotrunan dengan Bidan Desa dapat meningkatkan kesehatan masyarakat desa menjadi lebih baik,”tuturnya. (Abi/Pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *