Pelantikan DPC PMS DKI Jakarta di Rumah Adat Simalungun di TMII

  • Whatsapp
www.beritalima.com
 JAKARTA, beritalima.com – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Presidium Partuha Maujana Simalungun (Ketum DPP Presidium PMS) Dr. JR Saragih, SH.,MM melaksanakan Patampei Sihilap atau Pelantikan Ketua DPC PMS DKI Jakarta, Sabtu (24/9/2016) di Rumah Adat Simalungun, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta. JR Saragih juga bukan semata sebagai Ketua Umum Presidium PMS akan tetapi sebagai Bupati Simalungun yang diangkat sebagai Ketua Umum Presidium PMS untuk periode 2016 – 2021.

Patampei Sihilap merupakan tradisi adat Simalungun dilaksanakan dalam rangka penobatan atau penabalan seorang pimpinan yang dulunya ditujukan kepada seorang raja, tuan dan pimpinan lembaga adat. Patampei Sihilap yang dilaksanakan MHN merupakan hasil dari Harungguan Bolon.

Acara diawali  lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan hening cipta yang di pimpin oleh Bupati Simalungun Dr Jr Saragih SH MM. kemudian menyanyikan hymne Habonaron Do Bona. Patampei Sihilap juga ditandai dengan penyerahan pataka DPP Presidium PMS DKI Jakarta.

Mantan Menteri Pertanian Prof. Dr. Bungaran Saragih sebagai Majelis Hapartuanon Nabolon (MHN) tidak ketinggalan hadir untuk mengikuti Patampei Sihilap, sekaligus memberikan sambutan. Pada sambutannya, dia mengatakan, orang Simalungun sangat teguh dengan budaya dan salah satu suku di Indonesia sekaligus warga dunia. Oleh karena itu mari perkokoh persatuan dan kesatuan untuk kemajuan Simalungun baik secara dunia, nasional dan lokal.

“Kita ini adalah organisasi adat dan budaya, bukan organisasi politik maupun bisnis dan bukan pemerintahan, karena hal itu tidak memberikan kebaikan kepada masyarakat. Marilah kita gali kemampuan, saling belajar, rendah hati, tidak emosional sehingga orang Simalungun dapat lebih maju dan turut mewarnai pembangunan bangsa dan Negara,” ujarnya beberapa waktu lalu saat pelantikan Ketum Presidium PMS. dedy mulyadi

www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *