Pelantikan & Pergeseran 4 Kepala Dinas, Jadi Kado akhir Tahun Di Situbondo

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Mutasi Pejabat Tinggi Pratama kembali dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo, sekaligus melantik dan pengambilan sumpah serta pengukuhan pejabat tinggi pratama , administrator dan pengawasan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Situbondo, di Pendopo Kabupaten Situbondo Jumat sore (30/12).

Selain mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik, Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto SH secara langsung mengambil sumpah jabatan,”Penyegaran struktur bidang birokrasi dilingkungan Pemkab Situbondo, merupakan hal yang wajar dan diharapkan akan muncul prestasi-prestasi baru bagi para pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya, baik yang di mutasi maupun yang masih tetap,”Harap Bupati Dadang.

Bupati Situbondo juga meminta agar pergeseran ini tidak dimaknai dengan negatif, antara suka dan tidak suka, itu dilakukan semata – mata sebagai penyegaran struktur bidang birokrasi dilingkungan Pemkab Situbondo, Karena APBD tahun 2017 akan berlaku pada tanggal 1 Januari 2017, beban serta pengeluarannya akan melekat pada kelembagaan yang baru, yang sebelumnya pejabat tinggi pratama (dulu eselon II) dan Admistrator (dulu Sekretaris) sudah di seleksi oleh tim seleksi yang melibatkan perguruan tinggi dan lembaga-lembaga independent.

“Untuk tercapainya tujuan besar dalam membangun Situbondo lebih maju, maka saya harapkan para pejabat yang telah ditetapkan serta disumpah di posisi barunya dapat bekerja secara profesional dan bermuara kepada kepentingan layanan publik yang lebih unggul,”Pinta Bupati

Bupati juga mengaku berdasarkan hasil asesmen Pejabat tinggi Pratama (eselon II) dari 30 orang, 4 orang dinyatakan layak, 10 orang dipertimbangkan dan 16 orang dapat sebutan tidak layak, sementara untuk Admunistrator yang ikut asesmen dari 50 orang, yang mendapat sebutan layak 10 orang, 11 orang dipertimbangkan dan tidak layak 29 orang, dengan SDM seperti diatas Bupati dan Wakil Bupati mengaku kesulitan dalam mengatur strategi pemerintahan Situbondo.

“Kami masih berpikir positif dengan kondisi seperti ini, kami yakin seiring berjalannya waktu yang tidak layak bisa menjadi layak, kami hanya ingin mengajak 1 jam melakukan kebaikan bagi sesama lebih berharga dari ibadah selama 70 tahun, semakin luas kita memberi manfaat bagi orang lain, semakin mulia diri kita di mata ALLAH,” Pungkas Bupati.

Pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap Pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator berlangsung khidmat.

Dalam pelantikan itu, ada 4 pejabat tinggi pratama yang digeser diantaranya Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo, H. Lutfi Joko Prihatin SH digeser menjadi Kadis Sosial, sedangkan Basuki Kadis Sosial menjadi Kepala Dinas Pariwisata, dan Kepala Dinas Pariwisata Toelus Prijatmadji digeser ke Dishubkominfo, sedangkan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi aedangkan Drs. Kusnin digeser menjadi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan.

(JOE)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *