Pembina FPK Kaltim Jos Sutomo Persembahkan Masjid Cheng Hoo Untuk Indonesia

  • Whatsapp

KALIMANTAN TIMUR, beritalima.com – Sebagai anak Bangsa yang bebas berkarya untuk negeri H. Jos Sutomo Pengusaha yang pantang menyerah dan selalu menggaungkan kata Harmoni untuk Persatuan Indonesia patut kita berikan aplaos yang meriah.

Pembangunan beberapa Masjid Cheng Hoo telah dibuktikan keberadaannya, itulah salah satunya yang direalisasikan dan diaplikasikan untuk dipersembahkan kepada Jamaah Mulimin dan muslimat dalam menjalankan ibadahnya sehari- hari.

Sama seperti Masjid Cheng Hoo yang sebelumnya dibangun, Masjid bernuansa arsitektur tionghoa, yakni Masjid Muhammad Cheng Hoo, Gunung Kelua Samarinda Ulu memberikan corak dan warna tersendiri bagi asyarakat dan warga hingga mahasiswa yang melaksanakan shalat sehari-hari dan kegiatan Islam lainnya.

H. Jos Soetomo membangun selama 1 tahun Masjid Muhammad Chengho ini dengan tujuan membina persatuan seluruh ummat, baik lintas suku, etnis, agama dan golongan, sesuai dengan fungsi beliau sebagai Pembina Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kaltim.

Masjid Muhammad Cheng Hoo pada bangunan altar ibadah utamanya berukuran 9×20 meter yang utama dan aula 20×20 meter .

“Semoga Masjid Cheng Hoo ini dapat memberikan semangat kepada masyarakat sekitar dalam menjalankan ibadah sehari-harinya,” kata H. Jos Sutomo (23/10).

Rencana untuk aula bisa untuk acara pernikahan, dan Sejak awal Bulan Ramadan kemarin, Masjid Muhammad Cheng Hoo bisa digunakan shalat tarawih dan shalat Jumat dengan Kapasitas masjid mencapai 200 orang, sementara aula mampu menampung 500 orang,” tambahnya. (rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *