Tangkal Black Campaign & Berita HOAX Jelang Pemilu, Kapolres Cangkruk an Kamtibmas Bersama Netizen

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Dalam rangka menciptakan Situbondo tetap kondusif dalam menghadapai pemilu serentak 2019 serta bersih dari isu-isu kabar/berita yang mengakibatkan perpecahan dan permusuhan diwilayah hukum Kabupaten Situbondo, Kapolres situbondo gelar cangkrukan dengan Netizen di wisma kapolres, Senin malam (22/10/2018).

Acara yang digelar secara santai sambil lesehan tersebut dihadiri oleh beberapa komunitas dan admin group media sosial kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono,SH,SIK,MH meminta warganet atau Netizen lebih bijak dalam menulis atau melanjutkan sebuah informasi yang masih diragukan kebenarannya dan berainergi bersama untuk Deklarasi tolak dan tangkal berita HOAX.

“Kita hidup didua alam, alam nyata dan dunia maya, sekarang ini jika salah dalam melangkah, baik didunia nyata maupun dunia maya sudah ada konsekwensinya, dunia maya bahkan lebih kejam dari dunia nyata, untuk itu marilah bijak dalam bermedsos,”Ujar Kapolres.

Selain ajakan tangkal isu Hoax, dalam cangkrukan tersebut juga pembahasan membangun sinergi penolakan black campaign didunia maya secara bersama – sama antara Netizen dan aparat penegak hukum agar Situbondo senantiasa situbondo aman kondusif.

“Kami harap Netizen agar membantu pihak kepolisian saling bekerjasama meningkatkan kesadaran publik untuk tidak sebarkan virus negatif, dan meminimalisir konten negatif serta menciptakan suasana yang kondusif di bumi kita bumi Shoalawat Nariyah ini,”Ajak Kapolres.

Kapolres juga mencontohkan kasus – kasus kecil pasca gempa Situbondo kemarin, berawal dari postingan sepele atau guyonan namun nadanya membuat ke kegelisahan dan kemarahan publik, sehingga polres merasa perlu mengambil langkah – langkah.

“Diera globalisasi dengan teknologi yang sangat madern ini sangatlah mudah untuk membuat dan menyebarkan berita hoax atau konten candaan namun bisa menimbulkan kegelisahan atau kepanikan, ayo kita perlihatkan terhadap orang diluar sana jika Situbondo smart Netizen benar – benar anti Hoax,”Pungkas kapolres.
(Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *