Pemdes Kresikan Tulungagung Salurkan BLT DD Tahap II

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Bantuan untuk penanggulangan dan pencegahan wabah virus Covid-19 terus berjalan. Berbagai upaya terus dilakukan agar penyebarannya tidak meluas.

Melalui anggaran Dana Desa (DD), Pemerintah terus mengucurkan dana untuk menopang perekonomian dan membantu warga yang terdampak, karena aktifitas serta interaksi warga yang harus dibatasi dan tetap di rumah selama masa pandemi belum berakhir.

Desa Kresikan, Kecamatan Tanggung Gunung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, salah satu desa yang sudah membagikan BLT DD untuk warganya.Bertempat di balai Desa BLT DD tahap ke dua sudah dibagikan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, menerapkan 3M sesuai anjuran Pemerintah, Selasa, (16/02/2021) kemarin.

Pembagian BLT DD tahap Ke dua sebanyak 68 Keluarga Penerima Manfaat (KPM),dengan total anggaran sebesar Rp.244.800.000 selama satu Tahun,dan akan dibagikan kepada penerima setiap bulan sesuai instruksi Kemendes,setiap KPM akan menerima bantuan sebesar Rp.300.000.

Sukri Kades Kresikan menyampaikan, “Dari 68 KPM yang mendapat bantuan sudah kami pilih dan seleksi sesuai prosedur,bantuan kami berikan kepada warga yang tidak mampu dan layak mendapat,” ucapnya.

“Bantuan sudah merata terbagi di Delapan Dusun, yaitu Dusun Ngresah, Kemiri, Piyajaya, Kresikan, Tumpak Jambul, Kembangan, Kaliwungu, dan Songbolong. Dengan dibantu Ketua RT, perangkat Desa, BPD,tokoh masyarakat, insya Allah semua bantuan sudah tepat sasaran dan semua menerima,” tambahnya

“Harapannya,Semoga wabah pandemi covid-19 ini segera berakhir dan masyarakat bisa aktifitas kembali seperti semula,serta ekonomi bisa stabil dan pulih.masyarakat tidak merasa takut tertular saat kerja atau ada kegiatan di luar jika virus covid-19 sudah hilang,pastinya mereka merasa nyaman,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait