Warga Ngrejo Yang Terdampak Covid-19, Terima BLT DD Tahap II

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Bantuan yang dikucurkan Pemerintah untuk penanggulangan wabah virus covid-19 terus berjalan,melalui program Dana Desa (DD) Tahun 2021 difokuskan untuk membantu warga yang terdampak dan kurang mampu.

Program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(DD),diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat terutama mereka yang tidak bekerja karena pengurangan karyawan selama pandemi covid-19, interaksi dengan dunia luar pun harus dibatasi. Sebab, penyebaran wabah virus yang sangat cepat.

Pemerintah Desa Ngrejo, Kecamatan Tanggung Gunung Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, melalui Program BLT DD sudah membagikan bantuan kepada masyarakat sesuai instruksi Pemerintah. Pembagian tahap kedua mulai bisa dicairkan, dan dapat dimanfaatkan oleh warga, Senin (15/02/2021) kemarin.

Pembagian BLT DD bertempat di balai Desa Ngrejo dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,selalu pakai masker, cuci tangan,dilarang berkerumun,dan jaga jarak.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa, Babinsa, Babhinkamtibmas, perangkat Desa, pendamping Desa dan KPM penerima BLT DD. Yakni 70 Kepala Keluarga (KK), yang terbagi atas empat Dusun.

Sujarwo Kades Ngrejo menyampaikan,” Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir dan ikut serta dalam lancarnya pembagian BLT DD tahap kedua,dan selalu tetap mematuhi protokol kesehatan. Pembagian BLT DD tahap kedua tetap seperti bulan kemarin, yaitu tiap KPM sebesar Rp.300.000 per bulan selama satu tahun,” ucapnya.

“Semoga dengan adanya bantuan BLT DD ini dapat meringankan dan membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,terutama kebutuhan pokok untuk bertahan di masa sulit seperti sekarang,” tambahnya.

“Semoga Covid-19 segera berakhir dan masyarakat dapat kembali bekerja seperti biasanya, tidak ada rasa khawatir dan takut tertular virus. Ekonomi bisa pulih dan stabil seperti dulu lagi, masyarakat akan tenang, aman, dan nyaman,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait