Pemkot Madiun Beri Beasiswa Anak Yatim Yang Orang Tuanya Meninggal Karena Covid-19

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemkot Madiun,Jawa Timur, berencana memberikan bantuan beasiswa kepada anak yatim-piatu, yang orang tuanya meninggal dunia karena Covid-19.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Walikota Madiun, H. Maidi, saat memimpin rapat dinas secara virtual bersama para OPD dan Kepala Sekolah, Senin 26 Juli 2021.

Dalam hal ini, walikota menginstruksikan kepada Dinas Pendidikan untuk melakukan inventarisir apakah ada anak, baik pelajar atau mahasiswa yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19. Nantinya mereka akan mendapatkan bantuan hingga beasiswa sesuai dengan kebutuhan.

“Kita inventarisasi melalui Dinas Pendidikan. Yang masih sekolah di SD atau SMP di data, sekolah, alamat dimana kita bantu. Mereka harus kita besarkan. Mahasiswa ditinggal bapak atau ibunya kita beri beasiswa,” tegas H. Maidi.

Selain menginstruksikan agar dinas terkait melaksanakan inventarisir, ia juga akan membahas bantuan dan beasiswa ini bersama dengan Forkopimda. Pembahasan terkait perubahan Peraturan Walikota (Perwal) untuk menambah anggaran bantuan, sesuai dengan jumlah yang telah didata.

“Perwal diubah, anggaran ditambah. Anak korban Covid-19 akan diberi beasiswa. Sekolah harus jalan, kuliah tidak boleh putus. Sehingga yang sudah didata yang terdampak kita rengkuh semua,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, walikota juga berpesan kepada seluruh ASN agar dapat menjadi contoh di lingkungannya. Salah satu caranya, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. (Sumber Diskominfo/editor: Dibyo).

Ket. Foto: H. Maidi/dok beritalima.com.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait