Kapolres Pamekasan Bersama Forkopimda Cek Tempat Isolasi Terpusat

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com|Kapolres AKBP Apip Ginanjar bersama Forkompinda Sekdakab Totok Suhartono, tinjau langsung tempat isolasi terpusat bagi pasien terpapar covid-19 di Hotel Garuda Jalan Masegit nomor 01, tepatnya di sebelah selatan monumen Arek Lancor, Senin (26/7/2021) siang.

Usai melakukan pengecekan tempat isolasi terpusat dilanjutkan dengan giat konferensi pers terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat dan Penanganan Covid-19.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pamekasan, Totok Suhartono mengatakan,’ penyediaan tempat isolasi terpusat di hotel Garuda sebagai langkah antisipatif pemerintah kabupaten bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) dalam memberikan fasilitas memadai bagi masyarakat yang positif terpapar covid-19.

“Pemkab Pamekasan bersama TNI, Polri dan Kejaksaan Serta masyarakat terus berupaya secara maksimal untuk memutus penyebaran covid-19 sesuai dengan petunjuk para ahli kesehatan,”ungkapnya.

Tentu, petunjuk tersebut berupa protokol kesehatan (prokes), yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan menjaga tidak makan bersama.

“Edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat harus tetap kita galakkan, karena menurut para pakar, prokes itu salah satu upaya mencegah penularan,” tandasnya.

Pemerintah resmi memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) hingga tanggal 2 Agustus 2021.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan.

“Tentunya selalu memperhatikan 6 M ( memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan menjaga tidak makan bersama),”terangnya.

Kapolres Pamekasan juga menyampaikan bahwa Polres Pamekasan gelar Drive Thru Vaksinasi Covid-19 dan Gerai Vaksin Presisi Door to door. “Serta memberikan beras Bansos dari Pemerintah kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 dimasa PPKM,”jelasnya.

“Alhamdulillah atas do’a dan usaha kita Bersama Kabupaten Pamekasan sudah turun ke PPKM level III, Semoga kita tetap sehat selalu dan pandemi ini segera berakhir,”pungkasnya AKBP Apip Ginanjar.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait