Pemkot Madiun Gelar Upacara Hari Jadi Pemprov Jawa Timur

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Sebagai bagian dari Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Kota Madiun, menggelar upacara memperingati Hari Jadi Pemerintah Provinsi Jawa Timur ke-72, di Halaman Balaikota, Jalan Pahlawan, Kota Madiun, Kamis 12 Oktober 2017.

Melalui pembacaan sejarah singkat Hari Jadi Provinsi Jawa Timur, dijelaskan, bahwa penyelenggaraan pemerintahan daerah yang bersifat paradigma desentralistis diberi kewenangan untuk mengeksplorasi, mengelola dan mengembangkan potensi guna meningkatkan kesejahteraan warganya.
Selain itu, dibutuhkan pula partisipasi aktif agar warga daerah ikut merasa membangun, menikmati hasil, memiliki kebanggaan dan kesetiaan kepada daerahnya.

Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, mengatakan, peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ini merupakan momentum untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan.

“Selain itu, juga kebanggaan terhadap daerah yang mendorong rasa memiliki dan membangun daerah serta memperkuat rasa kecintaan masyarakat di wilayah Jawa Timur,” kata H. Sugeng Rismiyanto.

Dalam kesempatan ini, juga dilakukan penyerahan hadiah kepada juara 1 lomba Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT) Tingkat Nasional yang dirag Kelurahan Oro-Oro Ombo, juara 1 lomba Fragmen dalam rangka Jambore Kader PKK tingkat Provinsi Jawa Timur, Juara 2 lomba dalam rangka Jambore PKK Tingkat Provinsi Jawa Timur, Juara 1 lomba Kawasan Pangan Lestari Kelurahan Patihan di tingkat Provinsi Jawa Timur dan juara terbaik 1 Penampil dan Penyaji Terbaik lomba Cipta Menu Berbasis Pangan Lokal tingkat Provinsi Jawa Timur serta penyerahan hadiah lomba Penilaian Kompetisi Budaya Kerja tingkat Kota Madiun tahun 2017, yang diserahkan oleh Walikota Madiun.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada teman-teman aparatur Pemerintah Kota Madiun serta segenap lapisan masyarakat Kota Madiun yang telah berperan aktif dalam mewujudkan Kota Madiun yang lebih maju dan sejahtera,” ungkapnya. (Dinas Kominfo Kota Madiun/editor: Dibyo).

Foto: Dinas Kominfo Kota Madiun.

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *