Pencarian Hari Ketiga, Korban tenggelam di Perairan Kepulauan Sula Belum Ditemukan

  • Whatsapp

Buhari Buamona Kepala Pelaksanan BPBD Kepulauan Sula
KEPULAUAN SULA,beritaLima,com|Upaya pencarian korban yang tenggelam  di Perairan Mangoli Kepulauan Sula, Maluku Utara terus dilakukan tim SAR Habungan sampai dengan Rabu (23/2/2022). Namun sampai dengan hari ketiga ini, jasad J/K ini belum diketemukan.

Pencarian di hari ketiga terhadap satu korban longboat tenggelam ini dimulai sekitar pukul 07.00 pagi hingga sero pukul 06.00 Wit oleh Tim SAR Gabungan

“Selanjutnya Tim SAR Gabungan ini, terdiri dari Basarnas, Polairud, TNI, KUPP, BPBD serta Tim Relawan Desa Bajo terus melakukkan pencarian sesuai search area  masing -masing yang telah ditentukan, “ujar Kepala Pelaksanan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Sula, Buhari Buamona saat dikonfirmasi melalui pesan Whats App…di..no +62 813-2270-xxxx.

Lanjut Buhari, untuk Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah menggunakan 6 buah perahu Longboat Fiber bersama tim SAR gabungan pun kembali ke posko dermaga pelabuhan Bajo, Kecamatan Sanana pada Pukul 06.00 Wit. “Selanjutnya melaksanakan debriefing dengan hasil operasi, kemudian bosok pada Kamis 24 Fibruari 2022, operasi SAR akan tetap dilanjutkan,”

Diketahui, kecelakaan perahu longboat ini terjadi saat bertolak dari Desa Baruakol Kecamatan Mangoli Tengah menuju ke Kota Sanana, Kabupaten Kepulaua Sula sekitar pukul 10.00 Wit.

Jumlah korban dalam kecelakaan tersebut sebanyak 19 orang; 14 orang selamat, meninggal dunia 4 orang dan hilang 1 orang belum ditemukan. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait