Pendaftaran Calon TNI AD Gelombang I Membludak

  • Whatsapp

ACEH – Panitia werving penerimaan Calon Tamtama PK TNI AD Gel. I Tahun 2017 menyelenggarakan tes pemeriksaan administrasi dan tes pemeriksaan kesehatan para calon prajurit Tamtama yang telah mendaftar menjadi Calon Tamtama PK TNI AD khususnya diwilayah Aceh, Mulai 8 Maret-2017.

Pelaksanaan seleksi pemeriksaan adminstrasi dipimpin langsung oleh Kaajendam IM Letnan Kolonel Zainul Arifin, S.E dan kesehatan dipimpin oleh Kakesdam IM Kolonel Ckm dr. Tjatur Winarsanto, Sp.Pd.

Sebanyak 863 calon telah terdaftar di wilayah  Aceh dan terbagi menjadi tujuh kelas/gelombang tes (kelas A-kelas G).

Sekarsng yang melaksanakan tes  kelas A sebanyak 100 orang ,calon mengikuti tes pemeriksaan Administrasi yang dilaksanakan di kantor Ajendam Iskandar Muda, sedangkan kelas B sebanyak 100 orang calon melaksanakan tes pemeriksaan kesehatan di Kesehatan Militer (Kesmil) Kesdam Iskadar Muda.

Dalam seleksi Administrasi calon prajurit meliputi pemeriksaan terhadap  Ijazah & SKHUSD, SMP, SMA, KK, KTP Ortu, Akte Lahir,SKCK, Pas poto 4×6,dll, sedangkan seleksi kesehatan, para calon prajurit akan melaksanakan serangkaian pemeriksaan medis diantarannya mencakup Parises, THT, Buta Warna, Tes Mata, Ambeyen, serta Tinggi Badan.

Persyaratan administrasi dan kesehatan merupakan salah satu syarat mutlak yang harus dipenuhi oleh setiap calon Prajurit.

Dari 200 calon prajurit yang mengikui tes hari ini, sebanyak 99 orang dinyatakan lulus pemeriksaan adminstrasi (Rikmin) dan 78 calon dinyatakan telah lulus pemeriksaan kesehatan.

Selanjutnya, para calon yang dinyatakan lulus tersebut akan mengikuti tahapan seleksi berikutnya besok, yakni tes Garjas A (lari 3.200 M) dan Garjas B (Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run) serta dilanjutkan seleksi ketangkasan renang dengan jarak 50 M,’’(Aa79)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *