Penggunaan BOS Dan Pendidikan Gratis Harus Sesuai Juknis Dan Juklak

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-www.beritalima.com-Kembali aktivis pendidikan,Yohanis Lembang,S.Pd,M.Pd mengeluarkan segmen ‘panas’ terkait penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Pendidikan Gratis.

Kata Yohanis,saat bincang- bincang di sekolah SDN 3 Rantepao,menurut dia,perlu ada kesepahaman antara komite sekolah dan Kepala sekolah terkait penggunaan itu.

“Dan yang terpenting pengelolaan dana itu tetap mengacu pada petunjuk teknis (juknis)
Dan petunjuk pelaksana (juklak) sehingga tidak menimbulkan kecurigaan terkait penggunaan dana tersebut,”jelasnya selaku Pengawas,Selasa (7/6).

Pihaknya juga mengingatkan sekolah binaannya,penggunaan dana BOS dan Pendidikan Gratis harus jelas pembukaannya tidak terkesan adanya dugaan rekayasa sehingga menimbulkan persepsi yang dapat menimbulkan kecurigaan warga penggunaan dana itu.

“Apa yang pernah saya ungkapkan pada media ini hingga memancing kekisruhan pada rekan-rekan saya,terkait masalah penggunaan dana itu,seharusnya tidak perlu terjadi kalau kita berada pada posisi benar,maka harus takut dan kawatir,”tegas Yohanis.

Adanya indikasi pembuatan laporan untuk dana BOS dan Pendidikan Gratis yang konon di buat di salah satu photo copy di jalan Kartika Rantepao,”Saya kira perlu adanya pembuktian terkait tudingan itu,agar tidak menimbulkan polemik di tengah-tengah masyarakat,”kunci Yohanis.(Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *