Penghormatan Tak Harus di Hari Besar Kenegaraan

  • Whatsapp

Lamongan,- Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono menyebut jika penghormatan, tak harus dilakukan pada saat hari besar suatu kenegaraan saja.

Mantan Danyonif Raider 500/Sikatan itu menyebut jika cara itu bisa dilakukan dengan cara menanamkan nilai-nilai patriotisme, rasa cinta tanah air hingga bela negara dalam kehidupan sehari-hari.

“Itu bisa dilakukan dalam kehidupan bermasyarakat,” ujar Letkol Sidik usai menggelar karya bakti di Taman Makam Pahlawan di Jalan Pahlawan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Sabtu, 25 Juli 2020.

Bahkan, ujar Dandim, karya bakti yang digelar oleh dirinya saat ini, bisa digolongkan bentuk penghormatan bagi para Pejuang yang gugur. “Karya bakti ini, upaya yang harus dilakukan oleh seorang prajurit TNI-AD,” tegasnya.

Dirinya menegaskan jika karya bakti yang menyasar TMP di wilayah teritorialnya itu, salah satu upaya dalam memantapkan rasa cinta tanah air, hingga bela negara bagi prajurit di bawah kendalinya. “Kita harus selalu ingat, kemerdekaan ini hasil dari jerih payah para Pejuang,” ungkapnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait