Jamaah Masjid Nurul Tijarah Sinja Kembali Serahkanl Bantuan Gengset di Tenda Pengungsi Masamba

  • Whatsapp

MASAMBA. Jamaah Masjid Nurul Tijarah Pasar Sentral Sinjai kembali menyerahkan bantuan berupa satu unit genset dan peralatan kabel dan balon yang mampu menjangkau 20 tenda pengungsi di Desa Meli Masamba.
Bantuan gengset itu telah diserahkan Ahad pagi (26/7/2020), kepada perwakilan pengungsi.


Demikian dilaporkan Ketua Tim Peduli Bencana Masamba Masjid Nurul Tijarah Sinjai, Kahar Mustafa dari Masamba Ahad siang, didampingi pengurus jamaah masjid  lainnya, Uzt Nasrullah, Uzt. Idris dan Bakri.
Dijelaskan, satu unit gengset lainnya di serahkan ke BAZNAS Sinjai,  akan  di gunakan tenaga listrik pompa pengadaan air di pengunsian, karena BAZNAS Sinjai akan buat MCK di lokasi pengungsian Masamba.
Selain itu juga diserahkan dana Rp 1 juta untuk pembelian pompa air di posko pengungsi Desa Lara 1. Juga diserahkan sembako di Posko Darul Aman Gombara Desa Radda Masamba, kata Kahar yang juga salah seorang pedagang di Pasar Sentral Sinjai ini.


Bantuan ke korban bencana banjir bandang Masamba Luwu Utara dari  jamaah masjid Nurul Tijarah Pasar Sentral Sinjai sudah yang kedua kalinya.
Pertama diserahkan Ahad (19/7/2020)  pada lima titik lokasi bencana paling parah di Kappuna, Sutem, Meli, Radda, Lara, Beringin Jaya.
Bantuan logistik pertama ini  berupa makanan cepat saji, pakaian layak pakai, obat-obatan, makanan ringan, selimut, beras,  dan lainnya juga telah diserahkan ke BAZNAS Luwu Utara, 
Ketika terjadi gempa bumi menghancurkan Kota Palu  dan sekitarnya 2018, jamaah Masjid Nurul Tijarah juga mengumpulkan bantuan dan mengantarkan langsung ke Palu, .


Para jamaah Masjid Nurul Tijarah yang ikut mengantar bantuan pertama ke Masamba yakni; Kahar Mustafa, Bakri, H. Asir, H Bidu. (nasrullah/yahya).link

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait