Penjabat Wali Kota Kupang Luncurkan Pendistribusian Bantuan Beras bagi Warga Penerima Manfaat

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com Pemerintah Kota Kupang bersama Perum Bulog Nusa Tenggara Timur dan Kantor Pos Cabang Kupang meluncurkan bantuan beras cadangan pangan pemerintah untuk warga penerima manfaat di Kota Kupang.

Peluncuran dilaksanakan di Aula Kantor Lurah Nefonaek, Kecamatan Kota Lama, Kamis (6/4/2023). Acara peluncuran dihadiri Kepala Perum Bulog NTT, dan undangan lainnya.

Penjabat Wali Kota Kupang George Hadjoh, mengatakan, bantuan beras yang disalurkan Pemkot Kupang untuk 17.766 warga Kota Kupang penerima manfaat tersebut bertujuan untuk kendalikan inflasi.

Ia menilai penyaluran beras kepada 17.766 warga penerima manfaat saat ini sangat tepat karena saat ini harga beras lagi tinggi.

“Pemkot Kupang berterima kasih kepada Bulog dan Kantor Pos yang telah mendukung Pemkot Kupang dan masyarakat Kota Kupang sepenuhnya,” kata George Hadjoh.

George Hadjoh menambahkan, penyaluran bantuan beras ini untuk membantu mengendalikan inflasi di Kota Kupang yang lagi naik sangat tinggi dengan harga yang melonjak naik.

Menurut George, saat ini Bulog sudah bergerak lama terutama dalam menjalankan operasi pasar sehingga Kota Kupang inflasinya walaupun naik tetapi masih terkendali.

“Kalau tidak ada kehadiran Bulog dalam operasi pasar, maka harga Beras di Kota Kupang akan naik terus tidak akan turun apalagi ekonomi di Kota Kupang sangat rendah,” ujarnya.

Saat ini harga beras di pasar khususnya beras bengawan Rp15.000/kg, beras lonceng Rp14.500/kg dan beras masyarakat itu harganya paling rendah Rp12.000. Sedangkan harga eceran tertinggi saat ini adalah Rp11.000.

“Penyaluran bantuan beras cadangan pangan pemerintah patut disyukuri, karena Bulog dan Kantor Pos sudah begitu peduli dengan masyarakat miskin seluruh Indonesia termasuk 17.000 lebih masyarakat Kota Kupang,” jelas George.

Sementara itu, Kadis Sosial Kota Kupang Lodowyk Lape, menambahkan, beras yang disalurkan bagi masing-masing warga penerima manfaat sebanyak 10 kg/KK. Khususnya penerima di Kelurahan Nefonaek sebanyak 93 orang sehingga total beras yang disalurkan di Nefonaek 930 kg.

“Sedangkan di kelurahan lainnya akan disalurkan nantinya setelah launching hari ini di Kelurahan Nefonaek kecamatan Kota Lama”, ujarnya. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait