Peringati HLH, PT BSI Bersih Bersih Pantai Dan Tanam Pohon Bersama Siswa SD

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – PT Bumi Suksesindo (BSI) Pesanggaran, Banyuwangi melakukan penanaman pohon dan bersih-bersih pantai di dua area wisata Pantai Pulau Merah dan Pantai Mustika Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran (2/11).

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia 2019.

Dalam pelaksanaannya, PT BSI menggandeng Pokmas Wisata, jajaran pemerintah desa dan kecamatan, PT Bumi Suksesindo (BSI), hingga Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banyuwangi. Menariknya, kegiatan ini juga melibatkan siswa SD yang ada di sekitar dua pantai wisata.

Tema HLH Sedunia tahun ini adalah Beat Air Pollution atau melawan polusi udara. Menurut Kepala Bidang Lingkungan dan Pengendalian DLH Banyuwangi, Budi Wahono, polusi udara saat ini sudah sangat memprihatinkan. Memperbanyak ruang terbuka hijau dengan tanam pohon merupakan salah satu cara untuk menguranginya.

“Penanaman pohon tadi merupakan upaya kita untuk menguranginya,” jelasnya.

Meskipun demikian, lanjut Budi, Banyuwangi patut bersyukur karena baru saja dinobatkan sebagai kota paling bersih ketiga nasional.

Sementara itu, Panitia Penyelenggara Kegiatan, Yakub Imansyah, mengatakan bahwa kegiatan peringatan HLH merupakan kegiatan rutin tahunan. Kegiatannya beragam setiap tahunnya.

Tahun ini, selain penanaman pohon juga ada kegiatan edukasi lingkungan di sekolah-sekolah. Panitia juga mengadakan lomba bertemakan lingkungan untuk para siswa.

(Bi)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *