Peringati Maulid Nabi, Walikota Madiun Bagikan Santunan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kota Madiun, Jawa Timur, yang digelar rumah dinas walikota, berlangsung sederhana, namun tetap kidmat, Selasa 19 Oktober 2021.

Dalam kegiatan ini, Walikota Madiun, H. Maidi, juga memberikan santunan bagi anak yatim-piatu dari Yayasan Misfalah 51.

Tak hanya memberikan santunan kepada 45 anak yatim-piatu, dalam kegiatan yang sama, walikota juga mengajak seluruh anak yatim-piatu yang hadir disana untuk bisa meneladani akhlak mulia yang dimiliki oleh Rasulullah SAW. Salah satu caranya yakni dengan tetap bermanfaat untuk orang lain.

“Yatim-piatu semangatnya harus tinggi. Buktikan yang terbaik di sekolah maupun di lingkungan. Juga selama masih hidup di dunia harus tetap bermanfaat bagi sekitar,” harap H. Maidi.

Peringatan, lanjutnya, jangan sekedar seremonial. Tetapi harus diikuti dengan melaksanakan teladan-teladan Nabi Muhammad SAW. Artinya, kekurangan dalam diri masing-masing semakin dibenahi dengan meneladani nabi. Harapannya, hari esok semakin lebih baik dari hari sekarang dan hari ini lebih baik dari hari kemarin.

‘’Semakin hari harus semakin baik. Nah, peringatan ini sekaligus momentum untuk kita instropeksi diri. Apa yang kurang harus selalu dibenahi dengan meneladani beliau,’’ ungkapnya.

Walikota juga menyampaikan, rumah dinas terbuka untuk siapapun, khususnya bagi anak yatim-piatu. Dirinya mengatakan bakal memberikan fasilitas khitan gratis kepada para yatim-piatu. Tak hanya itu, ia juga mengizinkan rumah dinas dan mobilnya untuk dijadikan sebagai tempat melangsungkan pernikahan dan kendaraan pernikahan. (Sumber Diskominfo/editor Dibyo).

H. Maidi (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait