Personil Koramil Siliragung Bersama Puskesmas Berikan Suntikan Difteri Pada Pelajar

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Difteri adalah infeksi bakteri yang umumnya menyerang selaput lendir pada hidung dan tenggorokan, Penyakit tersebut disebabkan karena kuman Corynabacterium Diphtheriae, Penyebaran bakteri tersebut dapat terjadi dengan mudah, terutama bagi orang yang tidak mendapatkan vaksin difteri.

Dalam rangka mencegah penyakit menular tersebut, personel Posramil 0825/24 Siliragung bersama UPTD Puskemas Siliragung melaksanakan pemberian suntikan program Imunisasi Nasional Vaksin Difteri yang dipusatkan di MAN 4 Pesanggaran Dusun Sumbersuko Desa Kesilir Kecamatan Siliragung, Sabtu, 10/02/18

Kegiatan program Imunisasi Nasional Difteri Tahun 2018 tersebut diikuti sekitar 900 Siswa-siswi MAN 4 Siliragung dengan rangkaian agenda kegiatan para Siswa-siswi MAN 4 Siliragung berkumpul dilapangan Upacara MAN Siliragung yang dipimpin langsung oleh Kepala MAN 4 siliragung.

Sebelum dilakukan Imunisasi penyakit Difteri tersebut, dr. Rony Satrio Kepala UPTD Puskesmas Siliragung memberikan pemahaman kepada seluruh Siswa-siswi MAN 4 Siliragung tentang pentingnya pemahaman serta dalam melaksanakan imunisasi penyakit Difteri yang sangat menular tersebut.

Meski dalam pelaksanaannya Siswa-siswi sebagaian banyak yang takut namun pelaksanaan imunisasi Program Imunisasi Nasional vaksin Difteri tahun 2018 tersebut berjalan dengan lancar.

Danporamil 0825/24 Siliragung Pelda Sugiyanto mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto mengatakan, “Kami selaku Forkopimka Siliragung sangat mendukung sekali terkait pemberian Imunisasi Program Nasional Vaksin Disteri yang dilaksanakan oleh UPTD puskesmas Siliragung, melalui pemberian Imunisasi Difteri ini kami berharap semua pihak terkait tidak menganggap enteng wabah difteri yang nampak seperti flu biasa, kami berharap selain pemerintah, warga beserta anggota keluarganya berperan aktif untuk melaksanakan vaksin difteri ini, kami akan mengawal dan mendampingi kegiatan pemberian imunisasi Difteri sampai dengan selesai sesuai jadwal yang diberikan secara twrtulis oleh Kepala UPTD puskesmas Siliragung yang telah ditentukan”pungkasnya.

Pemberian Imunisasi Difteri tersebut selain dihadiri oleh Danposramil 0825/24 Siliragung Pelda Sugiyanto hadir juga Camat Siliragung, Kepala UPTD Puskesmas Siliragung beserta staf, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Kesilir. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *