PJ Bupati Apresiasi Diskusi Gabungan Jurnalis Bersatu di Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Perdana Gabungan Jurnalis bersatu menyelenggarakan Diskusi dan Ngopi (Diksi) Lintas Media & Sektor di Ballroom salah satu hotel ternama yang ada di kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur. Jumat (07/06/2024) siang.

Dalam empat poin Diksi yang menjadi trending topik dengan tema “Merawat Relasi tanpa Membunuh Kreasi”. Yang pertama adalah RUU Penyiaran dan Kebebasan Pers. Kedua, Perlindungan dan Hak Narasumber.Ketiga, Kamtibmas Menjelang Pilkada dan yang ke empat, Bersama Membangun dan Merawat Pamekasan.

“Yang pertama tujuan diadakannya Diksi itu, sebenarnya untuk menyatukan jurnalis yang ada di Pamekasan,”ungkap M. Khairul Umam selaku penanggung jawab koordinator acara.

Lanjut M. Khairul Umam mengatakan di dalam empat subtema yang dibahas itu juga menjadi pilihan utama sebagai pemantik dalam diskusi itu.

“Alhasil acara itu sangat diapresiasi oleh semua kalangan lintas sektor. Dan mereka rata-rata menginginkan diksi di Sekmen berikutnya,”jelasnya.

Terpisah PJ bupati Pamekasan Masrukin, sangat mendukung kegiatan Jurnalis Pamekasan bersatu itu. “Ini kegiatan yang sangat spektakuler sekali. Tentu dengan sering begini, kita semuanya nambah wawasan pengetahuan kan,”ungkapnya.

PJ bupati Pamekasan berharap jurnalis Pamekasan juga dalam sesuatu hal positif ini dapat menjadikan momentum kegiatan bulanan.

“Ya kalau bisa agendakan rutin lah, dengan berbagai kreasi sub tema yang diangkatnya,”tutupnya.

Perlu diketahui hadir dalam kegiatan ini Pj Bupati Pamekasan Masrukin, Ketua Pengadilan Negeri, Wakapolres, Intel Kodim 0826 dan Lora Abbas Muhammad Katandur.

Praktisi hukum Marsuto Alfianto, perwakilan P4TM, organisasi masyarakat, unsur lembaga vertikal; Lapas dan Imigrasi serta kandidat bakal calon bupati Fattah Jasin. perwakilan pegiat seni.(AN/GIZZO)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait