Misi KAI Daop 8 Surabaya Gelar Turnamen E-Sports

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya gelar lomba e-Sports Mobile Legends : Bang Bang di Auditorium Brawijaya Kantor KAI Daop 8 Surabaya, Sabtu (08/06/2024).

Deputy KAI Daop 8 Surabaya, Zuhril Alim, mengatakan, Event Turnamen Mobile Legends ini merupakan salah satu langkah KAI Daop 8 Surabaya untuk meningkatkan brand awareness KAI pada generasi millenial maupun generasi Z dan komunitas gamer, serta bagian dari kampanye agar para generasi muda menggunakan transportasi umum ketika beraktivitas.

Di samping itu, gelaran ini juga menjadi kesempatan bagi KAI Daop 8 Surabaya untuk mensosialisasikan peningkatan layanan pelanggan dalam hal digitalisasi, khususnya pada penggunaan aplikasi Access by KAI untuk melakukan pemesanan maupun pembatalan tiket KAI, serta berbagai fitur menarik lainnya.

Dipilihnya e-Sport Mobile Legends ini didasari dengan semakin meningkatnya perkembangan dunia digital di Indonesia, khususnya dari generasi Millenial dan Gen Z. Hal ini sejalan dengan salah satu misi KAI yang menyediakan system transportasi yang aman, efisien, berbasis digital, dan berkembang pesat untuk memenuhi pelanggan dari semua kalangan.

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif menambahkan, turnamen e-sports Mobile Legends ini diselenggarakan KAI Daop 8 Surabaya bekerjasama dengan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel, dan gratis untuk seluruh masyarakat kaum milenial serta Gen Z yang berdomisili di Jawa Timur.

“KAI Daop 8 Surabaya menilai tournament ini menjadi kesempatan bagi KAI untuk memperkenalkan tentang KAI sekaligus mengajak generasi millenial dan generasi Z untuk senantiasa menggunakan transportasi umum khususnya kereta api,” ungkap Luqman.

Turnamen Mobile Legends ini diikuti ratusan peserta dari berbagai perguruan tinggi dan komunitas yang memiliki akun Access by KAI. KAI telah menyiapkan hadiah uang tunai jutaan rupiah, serta sertifikat untuk para pemenang. Di samping itu, para peserta turnamen ini juga berkesempatan mendapatkan hadiah undian voucher tiket KA Eksektif.

Tidak hanya itu, dalam turnamen ini para peserta juga dihibur dengan pertunjukan teatrikal dengan kisah “Misi Satu Malam Roro Jonggrang” yang diperankan Generasi Millenial. Gelaran teatrikal ini bertujuan untuk menjaga agar nilai-nilai tradisional dan kearifan lokal tetap solid, tidak tergerus dinamika zaman di era digital. (Gan)

Teks Foto: Turnamen E-Sports dengan hiburan teatrikal Roro Jonggrang yang digelar KAI Daop 8 Surabaya, Sabtu (08/06/2024).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait