PJ Desa Banjarbillah : BLT-DD Harus Jadi Penguat Ekonomi Masyarakat

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Banyak hal yang dilakukan oleh Pemerintah untuk meningkatkan ekonomi Masyarakat terlebih dalam kurun waktu usai pandemi covid-19, salah satunya melalui pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), sehingga melalui bantuan tersebut diharapkan akan adanya penguatan ekonomi lokal.

Salah satunya di Desa Banjarbillah Kecamatan Tambelangan, Sampang. Penerima dana dapat menggunakannya untuk usaha mikro atau kegiatan ekonomi lainnya, sehingga mampu meningkatkan daya beli di tingkat lokal.

“Program ini memberikan bantuan langsung kepada keluarga yang membutuhkan, meningkatkan tingkat kesejahteraan dan mengurangi tingkat kemiskinan di desa,” ungkap Mat Sapik PJ Kepala Desa Banjarbillah saat ditemui di ruang kerjanya.

Menurutnya, saat ini penerima BLT-DD Banjarbillah 31 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan dalam setahun disalurkan melalui 4 tahapan, dengan rincian per-bulan 300 ribu rupiah, sehingga setiap tahapnya KPM menerima 900 ribu rupiah.

“Program ini memberikan bantuan langsung kepada keluarga yang membutuhkan, meningkatkan tingkat kesejahteraan dan mengurangi tingkat kemiskinan di desa,” tutupnya.

Sementara itu Nabadi (71) salah satu KPM berharap program BLT-DD terus diberikan, dana yang didapat benar-benar sangat dirasakan manfaatnya dan meringankan beban kebutuhan hidup sehari-harinya.

“Alhamdulillah bantuan ini benar-benar sangat bermanfaat bagi kami, di usia senja seperti kami, bantuan ini sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan hidup kami di usia yang sudah tidak produktif,” singkatnya. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait