PLN Sosialisasikan Produk dan Layanan serta Keamanan Penggunaan Listrik

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Sebagai upaya meningkatkan pemahaman masyarakat dalam menggunakan listrik secara aman dan produktif, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur gencar sosialisasikan produk dan layanan kelistrikan seperti PLN Mobile dan Iconnet.

Di Kabupaten Sidoarjo, PLN Unit Pelayanan Pelanggan (UP3) Sidoarjo belum lama ini melaksanakan ‘Market Day’ di Pasar Bluru. Di tempat yang memiliki banyak pelanggan berkumpul seperti ini, selain untuk mengenalkan produk PLN sekaligus sebagai media untuk menjawab pertanyaan pelanggan terkait PLN Mobile dan internet iconnet.

PLN juga menawarkan promo menarik, yakni dengan mengisi token listrik minimal Rp 50.000 pelanggan diberikan voucher pengisian kedua sebesar Rp 10.000 tanpa biaya admin. Hal ini menarik minat dan antusiasme warga. Tidak sedikit yang langsung memanfaatkan promo ini.

Waji, salah seorang pedagang mengatakan, dengan adanya market day ini dirinya lebih memahami bagaimana pemakaian PLN Mobile dan informasi terkait PLN lainnya.

Kegiatan serupa juga dilakukan PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Ngoro dengan mensosialisasikan transaksi keuangan melalui PLN Mobile dan menjelaskan promo Sambung Maksimal yang bertepatan dengan acara BULAGA (BUpati LAyani warGA) di lapangan Desa Blimbing, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang.

Kepala Desa Blimbing, Wahyu, mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan PLN ini. “Warga Kecamatan Gudo khususnya Desa Blimbing mengapresiasi upaya PLN. Masyarakat mendapatkan informasi terkini mengenai PLN secara langsung,” ujar dia.

Dalam kegiatan ini PLN juga mengenalkan tentang keselamatan ketenagalistrikan dan bahaya listrik pada pelajar di berbagai wilayah seperti SMKN 3 Bondowoso, SMKN Purwosari, SMKN 1 Kertosono, SMK Yosonegoro Magetan, dan SMAN 1 Banyuwangi.

General Manager PLN UID Jawa Timur, Agus Kuswardoyo, mengatakan, edukasi dan sosialisasi secara langsung seperti ini dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan kemudahan layanan melalui PLN Mobile sekaligus keselamatan ketenagalistrikan.

“Saat ini sebanyak 13 juta lebih warga Jawa Timur telah memanfaatkan aplikasi PLN Mobile dan aktif bertransaksi. Kami juga memiliki kampung PLN Mobile untuk menyebarluaskan informasi mengenai PLN Mobile,” pungkas Agus. (Gan)

Teks Foto: PLN UP3 Sidoarjo dalam ‘Market Day’ di Pasar Bluru Sidoarjo, yang diantaranya menjelaskan pelayanan melalui PLN Mobile.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait