PMII Adakan Sekolah Anggaran, Gandeng LSM Pemberantasan Korupsi dan Perbankan

  • Whatsapp

SURABAYA, BeritaLima – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) helat acara Sekolah Anggaran, Jum’at sampai Minggu (13-15/10-2017) di Gedung Setia Aswaja NU Sidoarjo.

Acara yang di prakarsai oleh Komisariat Ubhara bersama Komisariat UWKS, Komisariat UNUSA, Komisariat Untag dan Komisariat Unmer Surabaya, dan didukung Korps PMII Putri (Kopri) Cabang Surabaya ini mengambil tema Kelas Analisa Politik Anggaran Daerah.

Kegiatan tersebut juga hasil kerjasama dengan beberapa LSM Anti Korupsi papan atas di Indonesia, seperti FITRA Jatim, PUSAKA Jatim, LIRA Jatim dan Bank BTPN.

Ahmad Jabir, Ketua Komisariat PMII Ubhara menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sengaja dilakukan untuk memberikan bekal kepada para kader dan aktivis PMII agar nantinya bisa berkontribusi kepada Masyarakat, bangsa dan Negara, ujar aktivis asal Madura ini.

Ditempat yang sama Ning iLa, ketua Kopri Surabaya menyambut baik acara tersebut, kami walaupun perempuan juga harus mendapatkan bekal keilmuan yang mumpuni apalagi tentang politik anggaran “kami sudah instruksikan kepada seluruh kader Kopri agar mengikuti kegiatan tersebut” tandas sarjana hukum UWKS ini.

50 Orang peserta yang berasal dari berbagai kampus ini, akan dididik tentang analisa keuangan APBD, Potensi kebocoran anggaran Negara, cara menyusun anggaran dan cara melakukan investigasi dilapangan.

Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari ini tampak sederhana dan dilakukan lesehan layaknya tradisi dipesantren, hal itu sesuai dengan jatidiri PMII yang berbasis Nahdliyyin. (ASS)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *