Polda Aceh Ajak Wartawan Tangkal Hoaks Jelang Pemilu 2024

  • Whatsapp
Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto mengajak insan pers atau wartawan membantu Polri menangkal berita bohong atau hoaks menjelang Pemilu tahun 2024 mendatang.

Banda Aceh, beritalima.com| Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto mengajak insan pers atau wartawan membantu Polri menangkal berita bohong atau hoaks menjelang Pemilu tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Joko saat bersilaturahmi dengan insan pers di Smea Kupi Lamnyong, Kota Banda Aceh, Rabu, 15 Februari 2023.

Lebih dalam Joko menyampaikan, menjelang Pemilu 2024, peran media tentunya sangat penting dalam menjaga kondusifitas dan keseimbangan informasi di media, termasuk meredam hoaks dengan pemberitaan yang akurat dan terkonfirmasi kebenarannya.

Oleh karena itu, Joko memohon dan mengajak insan pers baik dari media elektronik, cetak, maupun online untuk membantu Polri dalam menangkal hoaks.

Selain itu, Joko berharap kawan-kawan wartawan agar saling berkoordinasi terkait isu-isu terkini, agar apa pun informasi yang disampaikan ke masyarakat sesuai fakta dan dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

“Saya memohon bantuan kawan-kawan media untuk saling berkoordinasi terkait isu-isu terkini, agar apa pun informasi yang kita sampaikan ke masyarakat terverifikasi dan dapat dipertanggungjawabkan,” ujar Mantan Kapolresta Banda Aceh itu.

Di samping itu, Joko juga menyampaikan, bahwa kemitraan Polda Aceh dengan awak media yang dilaksanakan hari ini, diharapkan dapat menciptakan keakraban dan hubungan kerja sama yang baik.

Ke depan, wartawan juga diharapkan ikut berkontribusi dalam menjaga kamtibmas melalui edukasi dan informasi yang positif kepada masyarakat.

“Dengan kemitraan dan silaturahmi ini, semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan perlindungan kepada kita semua, serta meridai setiap upaya kita dalam menjaga kamtibmas dan memberikan informasi kepada masyarakat,” demikian, harap Joko.

Dalam kesempatan itu, Joko Krisdiyanto juga memperkenalkan diri kepada awak media selaku Kabid Humas Polda Aceh yang baru, walaupun secara hubungan tata cara kerja dirinya sudah sangat famaliar di kalangan wartawan sejak menjabat Kapolresta Banda Aceh.  A79

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait