Polres dan IARMI Gelar Silaturahim Komponen Bangsa

  • Whatsapp

GRESIK, beritalima.com – Selasa (26/7/2017) lalu, Kodim 0817/Gresik, Polres Gresik dan Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (IARMI) Gresik, bersinergi dalam mengadakan silaturahim dan halal bihalal bersama komponen bangsa Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Acara yang dihadiri unsur TNI, Polri, Forkopimda, MUI, seluruh ormas, pelajar, mahasiswa dan IARMI ini berlangsung di Makodim 0817/Gresik, pukul 15.00 Wib hingga selesai.

Silaturahim dan halal bihalal yang difasilitasi oleh Kodim 0817/Gresik, sekaligus membuat komitmen kesepakatan untuk menjaga kebhinekaan dan keutuhan persatuan dan kesatuan NKRI.

Dalam pertemuan itu, Kodim dan Polres Gresik mengajak semua komponen yang hadr untuk bersama-sama menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Komandan Kodim 0817 Gresik Letkol Kav. Widodo Pujiyanto kepada seluruh tokoh agama, ormas Islam, kepemudaan, mahasiswa dan keluarga besar TNI dan Polri se Kabupaten Gresik, yang hadir halal bihalal di lapangan Kodim 0817 Gresik, untuk tetap bersatu memelihara persatuan dan kesatuan di Gresik.

Setelah berkumpul dalam forum silaturahim dan halalbihalal kompenan bangsa, mereka diminta untuk menandatangani kesepakatan bersama dalam menjaga kebhinekaan dan kerukunan bersama di Kabupaten Gresik.

“Kami bangga bisa berkumpul dalam acara halalbihalal ini. Sampai saat ini hubungan TNI dan Polri. TNI dengab masyarakat dan TNI dengan ormas berlangsung dengan baik. Dengan hubungan ini bisa tercipta hubungan dan persaudaraan lebih baik,” ujar Widodo Pujianto.

Dengan kekompakan semua jajaran TNI, Polri dan Forpimda Kabupaten Gresik serta kekompakan ormas-ormas menjadikan Gresik aman, tentram dan maju.

“TNI dan Polri kompak, ormas -ormas juga kompak sehingga menutup celah munculnya paham-paham radikal di Gresik. Saya yakin seluruh ormas di Gresik semuanya NKRI harga mati. Setuju,” tandas Dandim didampingi Kasdim 0817/Gresik Mayor Inf Sampak dan Ketua DPKan IARMI Gresik, Purnawarman.

Sementara Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito mengatakan bahwa asas organisasi besar di Indonesia pasti berasaskan Pancasila.

“Karena dengan Pancasila semua bisa bersatu. Dengan momentum Agustus mendatang kita satukan NKRI,” kata Boro Windu.

Sementara Bupati Gresik Sambari Halim Radianto yang diwakili oleh Asisten III Siswadi Aprilianto mengatakan sangat terimakasih kepada Kodim 0817 dan Polres Gresik dan ormas di Gresik sama-sama menciptakan Kamtibmas. (Abd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *