Polres Madiun Gotong Royong Membersihkan Rumah Yang Diterjang Puting Beliung

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Anggota Polres Madiun, Jawa Timur, melakukan gotong royong membersihkan rumah warga yang rusak akibat hujan dan angin puting beliuang di Desa Sidomulyo Kecamatan Wonoasri.

Pasalnya, hujan pada sore hari kemarin, disertai angin puting beliung yang menerjang rumah-rumah dan pepohonan di sepanjang jalan Desa Sidomulyo.

Karena itu, anggota Polres Madiun bersama pihak terkait membantu mengevakuasi dan membersikan sisa-sisa kerusakan yang diakibatkan oleh angin puting beliung.

Kasi Humas Polres Madiun, Iptu Anita, mengatakan, personel Polres Madiun bersama anggota Polsek yang dibekali dengan gergaji mesin melakukan pembersihan pohon tumbang yang menimpa rumah warga.

“Kami bersama instansi terkait membantu masyarakat bergotong royong membersihkan pohon tumbang dijalan dan membersihkan rumah warga yang gentengnya rubuh,” ucap Iptu Anita, Jumat 10 Februari 2023.

Sementara itu, Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo, mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dalam meringankan penderitaan warga masyarakat yang terdampak bencana alam angin puting beliung, serta untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga masyarakat.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam yang datangnya tidak terduga. Mengingat sekarang ini cuaca yang tidak menentu,” himbau AKBP Anton. (Dibyo).

beritalima.com

Pos terkait