Pos TNI AL Maba Laksanakan Kegiatan Pembinaan Potensi Maritim

  • Whatsapp

Ternate. Pos TNI AL (Posal) Maba melaksanakan kegiatan pembinaan potensi maritim di wilayah Desa Bilemsi, Kecamatan Maba Pura Halmahera Timur, Jumat 03/05/2019.

” Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Ternate Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto S.E.,M.H. menyampaikan bahwa selaku kepanjangan tangan dari Pangkalan TNI AL (Lanal) Ternate dalam pelaksanaan tugas Pos TNI AL Maba melaksanakan tugas pembinaan potensi maritim menjadi kekuatan pertahanan negara ”

Kegiatan pembinaan potensi maritim yang dilaksanakan oleh Posal Maba adalah dengan terjun langsung di tengah-tengah masyarakat khususnya masyarakat nelayan dan masyarakat pengguna Laut.

“Dimana posal maba melaksanakan dan membantu masyarakat nelayan di desa Bilemsi Kecamatan Maba Pura Kabupaten Halmahera Timur yakni melaksanakan sosialisasi penempatan alat tangkap ikan jenis bagan agar tidak mengganggu alur pelayaran kapal-kapal dalam bernavigasi”

Demikian juga kampanye tentang keselamatan di laut dimana posal maba melaksanakan penyuluhan tentang pentingnya keamanan dan keselamatan dalam pelayaran khususnya bagi kapal kapal antar pulau dengan langsung melakukan pengecekan alat-alat keselamatan yang ada di atas kapal.(rdy-ata)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *