Presidium RIB Minta Mendagri Lantik Sekda Papua sesuai Keputusan Presiden

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Organisasi Relawan Jokowi Presidium Relawan Indonesia Bersatu (RIB) meminta Mendagri Segera melantik Sekda Papua Dance Yulian Flassy melalui Keputusan Presiden No 159/ TPA Tahun 2020.

Kordinator Presidium Relawan RIB, Lisman Hasibuan yang pernah ikut mengawal suksesknya Kemenangan Jokowi – KH Maruf Amin Tahun 2019, sangat menyesalkan tindakan Gubernur Papua yang menolak Keputusan Presiden Jokowi. Sebab, kalau menolak berarti sama saja melawan Keputusan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Presidium RIB meminta ketegasan Mendagri untuk segera melantik Sekda Provinsi Papua, pada pekan depan dan memberikan peringatan terhadap Gub Papua yang menolak Keputusan Presiden Jokowi,” ujar Lisman sapaan akrabnya, Sabtu (24/10/2020) di Jakarta.

Menurutnya, Presidium RIB sebagai Relawan Jokowi akan melakukan aksi damai pekan depan ke Istana Negara RI dan Mendagri, dalam hal mendesak pelantikan Sekda Papua diadakan di Kemendagri.

“Kami juga akan meminta persoalan-persoalan hukum di Papua terutama Korupsi perlu dituntaskan oleh Penegak Hukum dan mengambil tindakan tegas terhadap oknum pejabat Papua yang melakukan Korupsi,” tandas Lisman. (red)

Penulis: RB. Syafrudin Budiman SIP

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait