Puluhan Massa Pencaker Duduki Kantor Disnakertrans Telbin

  • Whatsapp

BINTUNI, Berita lima.com – Puluhan massa Pencari Kerja (Pencaker) dan sejumlah masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni, Selasa (26/4) kemarin, melakukan aksi demo damai di di depan Kantor Disnakertrans Kabupaten Teluk Bintuni, aksi demo yang berujung pemalangan Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)itu dialakukan oleh massa.

Dalam aksi demo tersebut massa melakukkan pemalangan dengan mengunakan kayu seadanya yang ditaruh tepat di depan kantor PN. Aksi yang berlansung kurang lebih beberapa jam tersebut langsung di dibubarkan oleh anggota Polsek Bintuni yang langsung di pimpin oleh Kapolsek Bintuni AKP. Zakarias yang langsung mendatangi TKP.

Salah satu ketua kordinator massa Nikson Kareth, mengatakan aksi tersebut dilakukan agar pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni dapat dengan serius menangani permasalahan pengangguran yang masih belum teratasi dengan baik. Salah satunya tindak lanjuti tentang penerimaan kuota karyawan BP Tangguh LNG train 3 yang siap beroperasi di kawasan Kabupaten Teluk Bintuni harus ada ketegasan dengan baik.

” Kami minta Pemda seriusi hal tentang bagaimana mengatasi dan meminimalisir pengangguran yang ada di teluk bintuni. Ini terkait penerimaan kuota karyawan untuk BP Tanggu LNG terkait Train 3 harus diperjelas,”tuntut Nikson.

Menurutnya sejauh ini Pemda belum dengan tegas menyikapi dengan baik proses perekrutan jumlah tenaga kerja yang harusnya sudah mulai saat ini. Tambahnya jumlah kuota yang merupakan jatah dari masyarakat adat dan masyarakat di Kabupaten Teluk Bintuni seharsunya adalah sekitar 4000 karyawan. Untuk itu ie berharap agar pimpinan daerah dalam hal ini Bupati Teluk Bintuni Ir.Petrus Kasihiw.MT, harus dengan tegas menyikapi persoalan ini. Kapolsek Bintuni AKP.Zakarias Tompu.SE mngatalan bahwa pihaknya berharap agar aksi xeno ini jangan lagi terulang, nnamun karen aksi demo yang sudah terkanjur berlangsung maka ia berharao nassa dapat menyanoaikkan aspirasinya dan segera membubarkan diri.

” merka tidaj ada surat inin demo, karen aksi mereka ini spintanitas saja”ungkap KKpolsek.(NB)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *