Puluhan Satgas Anti Narkoba, Ikuti Training Of Trainer P4GN

  • Whatsapp

Bireuen Aceh, Beritalima.com. Empat Puluh siswa Sekolah Menengah Atas, mulai tingkat SMA, SMK, MA dan SPK Muhammadiyah dalam Kabupaten Bireuen, mengikuti Training Of Trainer (TOT), Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang digelar BNNK Bireuen di Aula Kampus Bina Bangsa blang blahdeh Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen Rabu (25/08/16)

Peserta yang mengikuti Training Of Trainer tersebut “Pesertanya yaitu Satgas anti Narkoba yang mewakili 2 Siswa dari pada Sekolah agar mereka mampu menguasai P4GN, untuk memberikan pemahaman tentang bahaya Narkoba kepada Siswa lainnya dilingkungan sekolah mereka masing masing.

Kegiatan yang dilakukan tersebut, BNNK meberikan dua materi, Pertama tentang “Strategi Pemberdayaan Masyarakat P4GN” yang diberikan oleh Irfan M,Pd yang merupakan Kepala BNNK itu sendiri. Kedua mengenai ” Pengetahuan Dasar Adiksi Konseling dan Rehabilitasi” yang diberikan Ners Rosdiana , SKM S,Kep tenaga penyuluh Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bireuen.

Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Bireuen Muzakkir S,Sos mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya saat ini, merupakan program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). yang diwakili oleh 40 Siswa tinkat Sekolah menengah atas dalam wilayah Bireuen.

Menurutnya, Narkoba sangat berbahaya, dan sekarang ini begitu banyaknya peredaran barang haram tersebut, maka oleh sebab itu,” kita sebagai orang tua harus benar benar mengawasi dan menjaga anaknya masing masing, agar mereka jangan sampai terjerumus ke barang haram yaitu Narkoba,” kata Muzakkir.

Lanjutnya, kegiatan Training Of Trainer yang digelar BNNK Bireuen ini, dilakukan secara tiga Gelombang, pertama diikuti oleh Siswa Sekolah Menengah Atas,” gelombang ke dua diikuti oleh mahasiswa, dan yang terakhir diikuti oleh Masyarakat yang jadwalnya akan ditentukan nantinya,” jelasnya.

Tambahnya, ia juga berharap dengan dilaksanakan training TOT ini yang diikuti oleh puluhan siswa mereka harus mengusai P4GN,” kita sangat berharap kepada siswa yang hadir pada hari ini yang merupakan Satgas Anti Narkoba, mereka harus mampu Menjelaskan bahaya Narkoba ke tiap sekolahnya masing masing,” tutupnya. [Fauzan]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *