Puluhan STNK Disita dalam Operasi Patuh Lantas

  • Whatsapp

LOBAR – Sedikitnya 32 buah STNK dan 5 buah SIM disita dalam operasi Patuh Satlantas Polres Lobar, Senin (16/05). Turut ditahan empat kendaraan roda dua dan dua kendaraan roda empat.

Operasi Patuh ini digelar sejak 14 Mei lalu hingga 29 Mei mendatang. Menyasar pengendara roda dua dan empat yang tidak memiliki surat kelengkapan. Selain itu, operasi menyasar kendaraan dengan bak terbuka.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Lobar Iptu Gusriyadi Abustan, menerangkan terkait operasi tersebut. Operasi tersebut berlangsung di depan kantor Polres Lobar. Sebanyak 60 personil dari seluruh satker Polres Lobar diturunkan. Rencananya, operasi ini akan berlangsung selama dua kali per harinya. “Kita mulai diatas jam 8 pagi,” ujarnya.

Gusriyadi mengatakan, operasi ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Melalui operasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Terutama dalam kepemilikan surat berkendara.

Ia mengatakan, tingkat kesadaran berkendara masyarakat Lobar semakin meningkat.  Hal ini dibuktikan dengan hanya ditemukan satu pelanggar yang tidak menggunakan helm.

Dia juga menambahkan, pihaknya akan terus melakukan razia. Hal ini untuk meminimalisir pelanggaran di jalan. Maka dari itu ia mengimbau kepada para pengendara saat ke jalan raya untuk selalu membawa kelengkapan surat kendaraan dan mematuhi rambu lalu lintas. “Operasi ini lebih mengarah ke surat kendaraan,” tandasnya.
Gusriyadi mengatakan operasi ini tidak menargetkan jumlah tilang. Namun lebih pada peningkatan kesadaran dalam berkendara. ()

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *