Wabup Achmad Fauzi Hadiri Pelantikan Dan Deklarasi AWASI

  • Whatsapp
www.beritalima.com

Sumenep, beritaLima – bertempat dihotel C1 Sumekar Sumenep, DPP AWASI (Aliansi Wartawan Seluruh Indonesia) menggelar pelantikan bagi pengurus dan anggota DPD AWASI Kabupaten Sumenep pada, Senin (16/ 05/ 2016 ).

Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Achmad Fauzi memberi apresiasi positif dengan banyaknya media maupun wartawan baik media harian maupun mingguan dengan orientasi yang sama menyampaikan informasi yang berimbang. “Terimakasih kami sampaikan kepada rekan-rekan media yang telah membantu memberikan informasi positif melalui media masing-masing, termasuk semua wartawan yang bergabung dalam organisasi AWASI. Semoga dengan Pelantikan pengurus AWASI Kabupaten Sumenep ini mampu memperkaya pemberitaan berkualitas dikabupaten Sumenep.

Fauzi juga menyampaikan terimakasih kepada insan pers di Sumenep yang telah berjuang dengan pena memajukan Sumenep. “banyak cara memajukan Sumenep sesuai dengan peran masing – masing, termasuk Profesi Wartawan”, ujarnya.
Wabup Achmad Fauzi juga menekankan kepada wartawan, terutama yang tergabung dalam organisasi AWASI yang mayoritas dari media mingguan dan bulanan untuk lebih produktif dan selalu menunjukkan insan pers yang profesional dan bersama-sama menjaga marwah para kuli tinta.
“Profesi Wartawan tidak sekedar membuat berita yang sensasional, apalagi yang membombastis. Namun harus tetap mengutamakan Fakta. Media memang harus kritis namun, tetap saja kekritisan insane pers itu tetap berpijak pada fakt dan bukan tertumpu pada isu gossip”, jelas Wabup.

Karena Wartawan yang tergabung dalam organisasi AWASI harus berani bersaing dengan media lain dengan cara yang sehat dan professional.
“Profesi Wartawan itu adalah Profesi Mulia. Kemuliaan Profesi itu merupakan sebuah simbol dari identitas agar para Wartawan selalu lurus menjalankan profesinya sesuai Kaidah Jurnalistik”, pungkas Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

Sebelumnya, acara prosesi Deklarasi dan pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Umum AWASI, Moh. Hasan SH. MH. dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargapaan bagi delapan Tokoh yang memiliki kepedulian sangat tinggi terhadap Profesi Wartawan dan Media termasuk Ketua AWASI Kabupaten Sumenep, Musahnan, SM. diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Deklarasi dan Pelantikan Pengurus AWASI Kabupaten Sumenep dihadiri oleh Forpimda, DPRD, Dewan Etik AWASI, Organisasi dan LSM, Wartawan dan pengurus AWASI seluruh Jawa Timur.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

                                  ( An )

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *